JawaPos Radar

Jokowi Perintahkan Anak Buah Perbaiki Rumah Zohri

13/07/2018, 18:20 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Jokowi Perintahkan Anak Buah Perbaiki Rumah Zohri
Pelari 100 meter Indonesia Lalu Muhammad Zohri menjuarai Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia. (Ist/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Prestasi yang ditorehkan sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 nomor 100 meter putra di Finlandia menjadi kebanggaan Indonesia. Presiden Joko Widodo pun mengapresiasi prestasi Zohri.

Karena itu, sebagai wujud rasa bangga Jokowi langsung perintahkan Kementrian Pekerjaan Umum (KemenPU) untuk memperbaiki rumah Zohri.

"Ya, tadi pagi sudah saya perintahkan KemenPU untuk membangun dan memperbaiki rumahnya (Zohri)," katanya saat diwawancarai usai penyerahan sertifikat tanah di Palembang, Jumat (13/7).

Prestasi yang diraih atlet ini merupakan suatu kebanggaan seluruh Indonesia, termasuk dirinya sendiri. Selain itu, ini menjadi modal Indonesia menambah raihan emas dalam Asian Games mendatang.

Karena itu, sebagai wujud bangga pihaknya akan membangunkan rumah Zohri. "Untuk yang lain (bonus) nanti akan kami pikirkan lagi," singkatnya.

Seperti diketahui, Lalu Muhammad Zohri berhasil menjuarai Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia dengan catatan waktu 10,18 detik.

Zohri berhasil menundukkan dua pesaing terdekat yang berasal dari Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison dengan catatan waktu 10,22 detik dan 10,25 detik.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up