JawaPos Radar

Wujud Kepedulian ACT, Zohri Diguyur Bonus Uang dan Minimarket

13/07/2018, 18:02 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Lalu Muhammad Zohri, Juara Dunia, Kejuaraan Dunia Atletik U-20, ACT, Aksi Cepat Tanggap
Lalu Muhammad Zohri mendapat apresiasi dari ACT (Istimewa for JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Lalu Muhammad Zohri berhasil menjadi juara pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 cabang lari 100 meter putra di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7). Aksi Cepat Tanggap (ACT), sebagai organisasi kemanusiaan profesional peduli terhadap atlet lari Indonesia, memberikan bonus uang sebesar Rp 25 juta dan Sodaqo Mart (minimarket) yang ditempatkan di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

General Manajer Komunikasi ACT, Lukman, mengatakan pemberian tersebut merupakan bentuk perhatian untuk Zohri. Seperti diketahui, di luar prestasinya yang membawa harum Indonesia, kehidupan Zohri sangat membutuhkan bantuan. Zohri adalah yatim piatu dan tinggal di rumah yang sangat sederhana.

"Sebagai wujud perhatian, kami berikan uang tunai Rp 25 juta dan bentuk aset berupa minimarket Sodaqo Mart. Saat ini kebetulan kami ada Sodaqo Mart dengan jumlah lebih dari 300 outlet. Salah satunya kami siapkan di NTB senilai 300 juta," beber Lukman saat dihubungi, Jumat (13/7).

Apresiasi ini sebagai bentuk ajakan kepada pemerintah dan masyarakat Indonesia untuk lebih memperhatikan para atlet berprestasi. Karena belakangan banyak sekali para atlet yang kurang perhatian sehingga beralih profesi.

Pemberian bonus tersebut dilakukan pada Jumat (13/7) malam WIB. Zohri sendiri masih berada di Finlandia dan apresiasi dari ACT diberikan kepada keluarganya. Nantinya kunci Sodaqo Mart langsung diberikan agar segera dikelola.

"Itu teknisnya nanti. Kami akan infokan nanti malam saat penyerahan. Yang pasti kami akan serahkan aset Sodaqo Mart beserta isi senilai Rp 300 juta dan sistem kami buatkan. Kami serahkan dan kemudian dijalankan oleh Zohri dan keluarga," tutup Lukman.

Untuk diketahui, Zohri berhasil meraih waktu tercepat dalam final lari 100 meter putra Kejuaraan Dunia Atletik U-20 yang berlangsung di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7). Zohri mencatat waktu tercepat 10,18 detik. Atlet muda berusia 18 tahun itu mengalahkan dua pelari Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison, yang sama-sama mencatat waktu 10,22 detik.

(ce1/isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up