JawaPos Radar

Ini Alasan Perempuan Muda Tega Culik Bayi Berusia 5 Hari

13/07/2018, 18:50 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Ini Alasan Perempuan Muda Tega Culik Bayi Berusia 5 Hari
Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo mengendong bayi yang diculik. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Bandung kembali dikejutkan dengan penculikan seorang bayi berusia 5 hari yang dilakukan seorang perempuan muda pada Kamis (12/7) kemarin. Perempuan muda tersebut yakni Leni Marlina, 24, yang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan motif dari penculikan bayi tersebut karena tersangka keguguran dan tidak memberitahukan pihak keluarganya.

"Pelaku ini hamil dan keguguran dia tidak menginformasikan kepada keluarganya. Dia takut dan cemas kalau suaminya tahu, dia keguguran," kata Hendro di Bandung, Jumat (13/7).

Kemudian untuk menutupi keguguran tersebut, akhirnya tersangka membuat rencana untuk menculik bayi dari pasangan Ricky Buki, 24, dan Siti Nurcahyati, 24 di rumah korban Jalan Rancacili, Kecamatan Rancasari, Bandung saat membesuk, Kamis (12/7) kemarin.

"Untuk menutupi bayi dibawa ke rumahnya dan diasuh layaknya anak sendiri," ungkapnya.

Agar tidak diketahui dan dicurigai warga sekitar akhirnya tersangka memasukan bayi usia 5 hari itu ke dalam tas jinjing berwana coklat. "Bayi dimasukan ke dalam tas kemudian keluar dari gang, naik ojek dan pulang ke rumahnya," jelasnya.

Untuk diketahui, kejadian berawal dari pertemuan singkat beberapa waktu lalu di antara korban dan tersangka di Puskesmas Cipamokolan Bandung saat keduanya melakukan pemeriksaan kandungan. Kemudian saling bertukar nomor Whatsapp dan berkunjung usai korban melahirkan.

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up