JawaPos Radar

Dua Tahun Bersama, Antonio Conte Resmi Berpisah dengan Chelsea

13/07/2018, 17:36 WIB | Editor: Agus Dwi W
antonio conte
Antonio Conte akhirnya resmi tinggalkan Chelsea. (AFP)
Share this image

JawaPos.com - Usai sudah kebersamaan penuh drama antara Antonio Conte dengan Chelsea. Setelah sukses mempersembahkan trofi Premier League di musim pertamanya bersama The Bues, Conte langsung kehilangan kepercayaan manajemen di musim kedua.

Conte sebenarnya tidak bisa dibilang gagal total selama musim kedua menangani Chelsea. Namun, selain menambahkan trofi Piala FA, Conte hanya mampu membawa Chelsea meraih peringkat ke-5 di klasemen akhir Premier League 2017-2018. Dengan kata lain, Chelsea tak akan tampil di Liga Champions musim depan.

Jumat (13/7) pagi waktu Inggris, Chelsea pun mengumumkan perpisahannya dengan pelatih asal Italia tersebut. Hal ini diumumkan langsung manajemen Chelsea di laman resmi klub.

"Chelsea Football Club dan Antonio Conte telah berpisah," demikian pernyataan resmi Chelsea.

"Selama Antonio Conte berada di di klub, kami bisa meraih trofi Liga keenam dan Piala FA yang kedelapan. Saat menjuarai Premier League, klub mencatatkan rekor 30 kemenangan dari 38 laga Premier League. Pun rekor klub 13 kemenangan secara beruntun. Kami berharap Antonio Conte sukses di karir berikutnya," imbuh pernyataan Chelsea.

Kepergian Conte secara langsung membuka pintu lebar-lebar bagi Maurizio Sarri untuk meresmikan statusnya bergabung ke Stamford Bridge. Bisa jadi, dalam waktu dekat ini Chelsea akan mengumumkan eks pelatih Napoli tersebut sebagai pengganti Conte.

(adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up