JawaPos Radar

Butuh Waktu, Sektor Tunggal Diyakini Akan Bangkit

13/07/2018, 16:54 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Susy Susanti, Sektor Tunggal, Bulu Tangkis
Susy Susanti yakin sektor tunggal akan segera bangkit (Dok. PBSI)
Share this

JawaPos.com - PBSI terus berupaya menggembleng sektor tunggal baik putra maupun putri untuk meraih prestasi. Dalam waktu dekat, PBSI yakin para atlet akan segera bangkit.

Sektor tunggal Indonesia kerap menjadi sorotan karena minimnya prestasi yang diraih. Namun, PBSI menilai untuk mengembalikan kejayaan dalam sektor tunggal putra maupun putri membutuhkan waktu.

"Kami harapkan mungkin tiga atau empat tahun ke depan untuk tunggal bisa bangkit," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti.

Dibanding tunggal putri, menurut Susy, pencapaian tunggal putra mungkin lebih cepat. Paling tidak dalam kurun dua tahun tunggal putra bisa mengembalikan kejayaan.

"Kalau putra bisa lebih cepat, kami harapkan mungkin dua tahun di olimpik. Di olimpik paling tidak baik tunggal putri dan putra sejajar. Di pertandingan kami tidak tahu siapa yang akan menang karena sampai saat ini tidak ada satu pun yang konsisten," beber Susy.

Menurutnya saat ini persaingan cukup ketat. Hampir semua negara memiliki pemain yang cukup berpotensi. Namun, itu dapat diraih jika semangat dan keinginan menang pemain begitu besar. Karena saat ini tidak ada yang mampu mempertahankan juara.

"Karena saat ini saja enggak ada yang menganggap dominan di bulu tangkis. Pasti seperti bola, terus berputar," tutup Susy.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up