JawaPos Radar

Zulhas Ajak Seluruh Masyarakat Jaga Persatuan Bangsa

13/07/2018, 16:31 WIB | Editor: Imam Solehudin
Zulkifli Hasan
Ketua MPR, Zulkifli Hasan ketika bersilaturahmi dengan Ormas LDII di Jakarta, kemarin. (Derry Ridwansyah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com- Sebuah negara akan kuat jika seluruh masyarakatnya sadar, akan cita-cita para pendiri bangsa. Termasuk Indonesia.

Indonesia yang notabene dibangun dengan komitmen kebangsaan dan bersatu dalam keberagaman, hingga kini tetap bersatu. Sekalipun masyarakatnya berasal dari berbagai latar belakang suku.

Hal tersebut diungkapkan Ketua MPR, Zulkifli Hasan. “Kita merdeka agar bisa bersatu,” ujar Zulkifli Hasan saat menghadiri Silaturahmi Syawal 1439 H di Kantor Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Jakarta, Kamis (12/7), sebagaimana dilansir JPNN (Jawa Pos Grup).

Setelah bersatu, menurut Zulhas-sapaannya-, bangsa ini bisa berdaulat. Dalam kedaulatan itulah keadilan bisa tercipta. “Setelah itu baru kita bisa setara dengan bangsa yang lain,” ujarnya.

Untuk melaksanakan apa yang diinginkan tersebut, Zulhas menyebut ada empat hal yang harus dijadikan landasan operasional. Pertama melindungi seluruh tumpah darahnya. Maksudnya adalah bangsa ini harus berpihak kepada rakyat.

Kemudian selanjutnya adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Zulhas menyebut tak boleh ada anak Indonesia yang tak sekolah. "Bila bangsa ini cerdas maka kita tak kalah dengan bangsa lain,” paparnya.

Dua langkah selanjutnya yang perlu dilakukan pemerintah adalah mensejahterakan masyarakat dan ikut dalam ketertiban dunia. "Bila kita melaksanakan keempat landasan operasional tadi maka Indonesia akan maju dan jaya,” pungkasnya.

(mam/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up