JawaPos Radar

Phablet Xiaomi Mi Max 3 Meluncur Bulan Ini, Catat Tanggalnya!

13/07/2018, 16:07 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Xiaomi, Mi Max 3, Xiaomi Mi Max 3
Poster peluncuran phablet Xiaomi Mi Max 3. (GSMArena)
Share this image

JawaPos.com – Bocoran soal smartphone Xiaomi Mi Max 3 muncul beberapa bulan terakhir. Kabar terbarunya kini pabrikan asal Tiongkok itu mengonfirmasi tanggal peluncuran ponsel tablet (Phablet) Mi Max 3.

Melansir laman GSMArena, Jumat (13/7), Xiaomi akhirnya memberikan kepastian tanggal peluncuran Xiaomi Mi Max 3 akan jatuh pada bulan ini. Sepuluh hari setelah Founder dan CEO Xiaomi Lei Jun mem-posting di Weibo kotak ritel ponsel pintar tersebut, akun resmi perusahaan akhirnya membawa ke media sosial di Tiongkok soal pengumuman tanggal peluncuran Xiaomi Mi Max 3. Tanggal 19 Juli dipilih sebagai hari baik dari ponsel dengan tajuk layar dan baterai besar itu.

Smartphone bikinan Xiaomi itu sebelumnya sudah muncul di TENAA, lembaga sertifikasi perangkat di Tiongkok. Hal tersebut mengungkapkan sebagian besar spesifikasinya seperti akan ada CPU octa-core, clock 1,8 GHz. Tetapi chipset pasti belum dikonfirmasi. Bocoran mengungkap bahwa Mi Max 3 akan hadir dengan dukungan Snapdragon 636. Sementara spekulasi lain menyebut bahwa Snapdragon 710 bisa jadi tersemat di Xiaomi Mi Max 3.

Xiaomi, Mi Max 3, Xiaomi Mi Max 3
Bocoran case belakang Xiaomi Mi Max 3 yang beredar sebelumnya. (GSMArena)

Layar LCD dengan luas 6,99 berbekal resolusi Full HD Plus juga akan hadir pada ponsel ini. Jelas, tajuknya saja layar lebar, tak ketinggalan pula aspek rasio 18:9 yang lumayan tipis. Bocoran lainnya adalah pengaturan kamera ganda akan memiliki penembak utama dengan kemampuan 12 MP dan sensor 8 MP kamera sekundernya. Sementara untuk kamera selfie, Xiaomi Mi Max 3 akan hadir dengan kemampuan 5 MP.

Mi Max 3 kemungkinan akan tiba dengan MIUI 9.5 di luar kotaknya dan berjalan pada sistem operasi Android 8.1 Oreo. Xiaomi juga menjanjikan ponsel ini dengan baterai yang terbilang gambot. Seperti rumor sebelumnya, Mi Max 3 akan hadir dengan baterai sebesar 5.400 mAh.

Soal harganya, perangkat ini diperkirakan akan memiliki banderol seharga CNY 1.699 atau sekitar Rp 3,6 jutaan. Setidaknya akan ada tiga RAM dan tiga opsi penyimpanan. Jadi kemungkinan besar Xiaomi Mi Max 3 akan memiliki banyak harga untuk berbagai versi yang ditujukan untuk banyak pasar.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up