JawaPos Radar

Bayi Dibuang di Mobil Pick Up, Pelaku Terekam CCTV

13/07/2018, 16:06 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Bayi Dibuang
Bayi Ditemukan di bak mobil pick up. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Penemuan bayi terjadi di Jalan Mojopahit, Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur (Jatim). Bayi perempuan itu diselimuti kain warna kuning. Kemudian ditaruh dalam tas warna hitam dan diletakkan di bak mobil pick up.

"Awalnya diketahui salah satu warga setempat. Sebab bayi itu menangis dan tidak ada orang tuanya. Kemudian warga melaporkan dan kami tindak lanjuti. Sudah kami identifikasi, dia perempuan," kata Kapolsek Semanding AKP Desis Susilo di Tuban, Jumat (13/7).

Kini, sang jabang bayi sudah berada di rumah sakit untuk mendapat penanganan medis. "Bayi dalam keadaan sehat. Bayi kami titipkan di RSUD Dr Koesma Tuban agar mendapat perawatan," terangnya.

Sementara untuk pelaku pembuang bayi, sampai sekarang belum ditemukan. Polisi masih melakukan proses penyelidikan. Sejumlah saksi di lokasi kejadian telah diperiksa.

Pertama kali, bayi ditemukan warga setempat bernama Saris. Waktu itu, saksi hendak bepergian keluar kota. Saat keluar rumah mendengar tangis bayi di atas mobil pick up nomor polisi S 8935 HF milik Achmad, 38. "Saat ditemukan kondisi bayi sehat," terang Sari kepada media.

Sebelum bayi ditemukan, ada orang dengan gerak-gerik mencurigakan dan terpantau dari lensa CCTV sekitar pukul 2.24 WIB. Di CCTV itu, terlihat seorang pria bertubuh kekar turun dari mobi. Dia kemudian menaruh bayi di atas bak mobil pick up.

"Orang yang membawa bayi itu terlihat turun dari mobil dan menaruhnya di atas bak pick up. Tapi sayang gambar mobilnya kurang begitu jelas," ungkapnya.

(yud/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up