JawaPos Radar

Jika Jokowi Tak Memilih Airlangga, Ini Sikap Golkar Selanjutnya

13/07/2018, 15:32 WIB | Editor: Imam Solehudin
Jokowi
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto bersama Presiden Joko Widodo. Golkar mengaku akan tetap mendukung Jokowi, sekalipun Airlangga tak dipilih menjadi cawapres. (Ist For JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Nama Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo. Airlangga dinilai sosok yang pas mendampingi mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Sekalipun demikian, Golkar mengaku siap menerima keputusan yang diambil Jokowi. Termasuk ketika Jokowi tak jadi meminang Airlangga.

Kordinator Bidang Kelembagaan Partai Golkar,‎ Idrus Marham mengatakan pihaknya menjamin partainya tidak akan angkat kaki meninggalkan koalisi. "Saya bisa jamin. Karena secara organisatotis berdasarkan mekanisme sudah diambil keputusan (mendukung Jokowi)," ujar Idrus di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (13/7).

Menurut Idrus, keputusan Partai Golkar dalam mendukung Jokowi sudahlah final. Itu juga berdasarkan keputusan tertinggi Partai Golkar yakni munaslub. Sehingga tidak bisa keputusan itu mendadak berubah.

"Itu sudah final dan tidak akan berubah," katanya.

Sebelumnya beredar kabar soal dugaan Airlangga ingin membentuk poros ketiga. Hal itu seiring pertemuannya dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan juga Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurut Idrus, pertemuan Airlangga dengan dua ketum parpol tersebut semata-mata hanya silaturahmi saja. Sehingga tidak mengubah arah dukungan politik Golkar kepada Jokowi.

"Kalau ketemu dengan antar pimpinan kan biasa, apapun yang dilakukan tidak mengubah keputusan partai," pungkasnya.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up