JawaPos Radar

Gila, Suami Gugat Istri Akibat Tak Injak Rem saat Kendarai Mobil

13/07/2018, 19:05 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Gila, Suami Gugat Istri Akibat Tak Injak Rem saat Kendarai Mobil
Lim menuduh istrinya Eunkyung Cho dengan sengaja tidak menginjakkan rem. Padahal dia telah melihat bahwa pria itu ingin melompat keluar (Truspine)
Share this

JawaPos.com - Seorang pria di Australia bernama Brian Lim mengajukan gugatan hukum pada istrinya. Dia terluka akibat melompat keluar dari mobil karena istrinya tak menginjak rem.

Lim menuduh istrinya, Eunkyung Cho, dengan sengaja tidak menginjak rem. Padahal dia telah melihat bahwa pria itu ingin melompat keluar.

Brian Lim dan istri serta dua anaknya sedang dalam perjalanan pulang seusai makan malam di luar rumah. Pasangan itu bertengkar setelah Lim berbicara dengan seorang kenalan di restoran.

Gila, Suami Gugat Istri Akibat Tak Injak Rem saat Kendarai Mobil
Pengadilan Australia tolak gugatan suami Cho (AFP)

Cho kemudian dituduh telah memaki orang tua Lim. Lim kemudian mengungkapkan keinginan untuk bercerai. Namun ia tiba-tiba membuka pintu mobil dan melompat keluar.

Cho sempat menahan suaminya agar tetap di dalam mobil. "Jangan konyol!" kata Cho sambil menyetir dilansir dari News.au. Tetapi Lim Nekat keluar dan menderita luka yang cukup serius.

Menurut pengadilan, Cho mengendarai mobil dengan kecepatan rendah yaitu 50 km/jam. Meski terluka, ia tetap mengajukan gugatan karena menurutnya ini adalah kelalaian istrinya.

Lim membawa kasusnya ke Pengadilan Distrik New South Wales, dan mengatakan jika Cho menginjak rem, lukanya akan lebih ringan. Namun gugatan itu kemudian ditolak oleh Hakim David Wilson dalam putusannya pada Senin (9/7), lalu setelah mendengar bukti dari beberapa ahli kecelakaan lalu lintas.

Hakim Wilson menyatakan jika Cho menginjak rem dengan tiba-tiba justru dapat mengakibatkan dua anaknya yang masih kecil terluka dan membahayakan pengguna jalan lain. Selain itu, tidak bisa dibuktikan bahwa cedera Lim akan lebih ringan jika istrinya dapat mengantisipasinya lebih awal.

(ce1/iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up