JawaPos Radar

Piala AFF U-19 2018

Indra Sjafri Bantah Paksa Egy Maulana Main Lawan Malaysia

13/07/2018, 15:02 WIB | Editor: Agus Dwi W
indra sjafri
Indra Sjafri memastikan kondisi Egy Maulana siap bertanding. (Dipta Wahyu/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Egy Maulana Vikri baru saja menjalani sebuah perjalanan panjang dari Polandia menuju Indonesia. Ia hanya memiliki waktu sehari untuk beristirahat. Dua hari setelah kedatangannya di Sidoarjo, Egy langsung dimainkan lawan Malaysia.

Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia Indra Sjafri memainkan Egy sejak menit pertama pada semifinal Piala AFF U-19 2018, Kamis (12/7) malam. Keputusan ini memunculkan perdebatan. Pro dan kontra.

“Egy dalam kondisi yang siap bermain. Jadi tidak ada alasan saya memainkannya di babak kedua,” tegas Indra. “Saya pikir penalti itu adalah kontribusi Egy ke arah Saddil,” imbuh eks pelatih Bali United itu.

Walaupun dianggap siap, faktanya Egy tiga kali mendapat perawatan di pinggir lapangan sebelum digantikan Hanis Saghara pada menit ke-88. Ia acap kali terpincang-pincang akibat kram atau selepas dilanggar lawan.

Bahkan Egy harus dipapah oleh kapten tim Nurhidayat Haji Haris untuk ke pinggir lapangan sebelum akhirnya digantikan Hanis. Tak berselang lama, satu alat bantu pernapasan dibawa ke bench Indonesia untuk diberikan kepada Egy.

Walaupun sang bintang terlihat sangat kelelahan, Indra memegang teguh apa yang sudah ia putuskan. “Bukan masalah dengan Egy-nya. Kami pun kalah karena penalti,” terang pelatih asal Lubuk Nyiur, Sumatera Barat (Sumbar) itu.

“Mereka sudah bermain sesuai dengan apa yang kami inginkan. Dalam 2x45 menit, terutama pada babak kedua, kami sangat menguasai pertandingan. Penalti pun sudah kami siapkan. Hampir setiap hari kami sudah berlatih penalti,” tutup Indra.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up