JawaPos Radar

Dicopot karena Pukul Pencuri, Ternyata AKBP Yusuf Rugi Rp 600 Ribu

13/07/2018, 15:25 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Dicopot karena Pukul Pencuri, Ternyata AKBP Yusuf Rugi Rp 600 Ribu
Barang bukti yang dicuri seorang perempuan dari toko milik AKBP Yusuf (Ist/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Gara-gara memukul ibu-ibu yang mencuri, Kasubid Ditpamobvit Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Yusuf langsung dicopot dari jabatannya. Lantas barang apa yang dicuri hingga dia naik pitam?

Kabid Propam AKBP Joas Feriko Panjaitan mengatakan, barang-barang yang diambil para pencuri dari minimarket milik AKBP Yusuf di antaranya 2 kotak susu Chil Kid, 1 kotak susu BMT, 4 bungkus mie gelas, 1 kotak susu cair frisian flag, 1 botol susu Hilo, dan 1 buah selendang hijau biru dengan motif bunga.

"Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar enam ratus ribu rupiah," kata Joas dalam keterangan tertulisnya, Jumat (13/7).

Pihaknya pun saat ini tengah memproses yang bersangkutan. Namun Yusuf masih belum dapat diperiksa. "Yang bersangkutan lagi izin ke Bandung mengurus kuliah anaknya," tukas Joas.

Sebelumnya, viral video AKBP Yusuf melakukan tindak kekerasan terhadap seorang pencuri di minimarket miliknya di Jalan Selindung, Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung pada Rabu (11/7) sekira pukul 19.00 WIB.

Pemukulan itu dilakukan lantaran Yusuf geram komplotan pencuri tersebut membantah mencuri dan mengatakan tidak tahu apa-apa saat ditanya. Karena tidak mendapat jawaban yang jelas, akhirnya Yusuf kesal.

Pencuri yang dipukul Yusuf terdiri atas dua orang ibu-ibu dan seorang remaja. Yakni, Desi, 42, warga Cipayung, Depok, Jawa Barat. Ia dipukul dan ditendang menggunakan tangan dan sandal di bagian mata kanan dan kiri hingga lebam.

Kemudian Atmi, 41, warga Citayam, Depok, dipukul dibagian dahi menggunakan tangan, dipukul bagian kepala menggunakan sandal, hingga mengalami luka lebam di muka dan di tangan kiri.

Terakhir, Andy Rafly, 12, anak Desi. Dipukul di bagian pipi kiri dan kanan sebanyak tiga kali menggunakan tangan dan dipukul di bagian muka, hingga bibir bagian atas pecah.

(dna/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up