JawaPos Radar

Super Cub Reborn: Bebek Bercita Rasa Skuter

13/07/2018, 14:58 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Super Cub Reborn: Bebek Bercita Rasa Skuter
Warna merah, biru, dan putih menonjolkan ciri khas Honda. (carscoops.com)
Share this image

JawaPos.com - Akhir Juni, Honda resmi merilis bebek Super Cub C125 baru. Menjadi generasi penerus Super Cub C110 dan C100, motor legendaris di era 60-an.

Sosoknya mirip Super Cub lawas. Versi anyar menggabungkan penampilan skuter dengan moped (bebek). Menggunakan chassis tunggal-cradle, kaki pengendara diposisikan di lokasi yang mirip dengan sepeda motor, bukan di depan layaknya posisi kaki pengendara skuter.

Desain dasar Honda Super Cub adalah model C125. Mengusung warna khas Honda. Yaitu biru, putih dan merah. Meng gembol mesin berkapasitas 124,9 cc injeksi SOHC. Berpendingin udara, dan bersilinder tunggal.

Super Cub Reborn: Bebek Bercita Rasa Skuter
Bagian panel instrumen di setang sepintas terlihat mirip skuter. (carscoops.com)

Sepeda motor ini mengaplikasikan transmisi semi-otomatis dengan 4 kecepatan. Digabungkan dengan kopling sentrifugal otomatis. Shifter atau tuas perseneling dipasang di sebelah kiri. Sama seperti sepeda motor pada umumnya. Berbeda dengan tipe klasiknya, Super Cub baru ini dilengkapi dengan ABS,

“Kami tahu kebutuhan pelanggan kami, baik pria atau wanita, yang menginginkan gaya personal dan saya ingin Super Cub125 memperkaya gaya hidup mereka,” kata project leader Tadamasa Maeda sepert dikutip Carscoops.com.

“Desain yang tak lekang oleh waktu mengekspresikan nilai universalitas, dan kami telah menambah tingkat kinerja mesin serta kekuatan sasis yang baik,” tandasnya.

(tjb/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up