JawaPos Radar

Selamat Lolos dari Terkaman Buaya

13/07/2018, 14:52 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Warga Diterkam Buaya
Seorang pria bernama Selamat berhasil lolos dari terkaman buaya. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Seorang pria di Desa Danau Lancang, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, selamat dari terkaman biaya. Sang pria itu bernama Selamat.

Sang predator sempat menerkam kaki kiri Selamat. Namun dengan segala usahanya, ia berhasil meloloskan diri dengan keluar dari anak Sungai Siak Pacah.

Kapolsek Tapung Hulu AKP Agus Pranata menjelaskan, kejadian bermula ketika Selamat dan anaknya pergi ke kebun untuk memanen sawit pada Kamis (12/7) sekitar pukul 14.30 WIB. Karena kebun berada di seberang sungai, mereka harus menyeberang menggunakan sampan.

Saat berada di tepi sungai, ayah dan anak ini ternyata sudah diintai hewan predator. Kaki kiri Selamat langsung diterkam. Buaya berusaha menarik Selamat masuk ke dasar sungai. Namun, Selamat melawan dan dibantu anaknya. "Korban melawan dibantu anaknya. Korban berhasil lepas dari terkaman buaya dan naik menyelamatkan diri," kata Agus, Jumat (13/7).

Setelah itu, anak korban meminta pertolongan kepada warga sekitar. Melihat Selamat mengalami luka cukup parah, akhirnya dia dibawa langsung ke rumah sakit terdekat. "Polisi yang mendapat kabar juga sudah melihat korban dan mendatangi lokasi buaya, tapi sudah tak terlihat," terangnya.

Polisi sudah meninjau kondisi korban dan mengecek lokasi kejadian. Petugas lantas mengimbau warga di tepi sungai untuk lebih berhati-hati melakukan aktivitas sehari-hari. "Kejadian ini juga sudah dikordinasikan dengan BKSDA untuk penanggulangan buaya," sebut Agus.

Terpisah, Humas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Dian Indriarti menyatakan, pihaknya sudah turun ke lokasi kejadian. "Tim kami juga sudah berkordinasi dengan aparat setempat dan memberikan bantuan uang pengobatan korban," terang Dian.

(ica/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up