JawaPos Radar

Penyerahan Ambulance Gratis di Jogja Diiringi Kirab Budaya Bregada

13/07/2018, 14:46 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Penyerahan Ambulance Gratis di Jogja Diiringi Kirab Budaya Bregada
Warga Jogjakarta dan aktor Dude Herlino mengikuti acara Kirab Budaya Bregada sepanjang 2 kilometer. (Ist/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Warga Jogjakarta antusias mengikuti acara Kirab Budaya Bregada sepanjang 2 kilometer. Acara kirab yang diikuti 450 prajurit tersebut juga untuk mengawal pemberian mobil Ambulance gratis dari Benteng Vredeburg menuju Puro Pakualaman.

Ambulance gratis itu diberikan oleh aktor Dude Harlino berbarengan dengan ulang tahun ke-2 Jogja Scrummy, usaha makanan yang dirintisnya. Dia berharap pemberian itu bisa bermanfaat untuk warga Jogjakarta.

Launching ambulance gratis Jogja Scrummy diserahkan langsung Dude Harlino kepada GKBRAy Adipati Pakualam yang disaksikan jajaran Pemerintah Daerah dan Pemerintahan Kota Yogyakarta. Ambulance tersebut nantinya digunakan untuk masyarakat Jogja tanpa ada pemungutan biaya apapun dengan cara terebih dahulu menghubungu call center di 0813-26-1000-40.

“Luar biasa, saya dan tim Jogja Scrummy sangat gembira bisa memberikan untuk masyarakat Jogjakarta. Kita berharap ambulance gratis ini dimanfaatkan dengan sebaiknya, disayangi dan dijaga bersama-sama,” kata Dude Harlino.

Dude menambahkan, Bergada Jaga yang mengawal kegiatan tersebut, berasal dari 10 pasukan bregada. Antara lain, Wiro Tirto Broto (daerah Warung Boto), Bregada Bausosro Sawiji Lestari (daerah Bausasran), Bregada Niti Manggala (daerah Gedong Kiwo), dan Bregada Tamtomo Nitiproyo (daerah Nitriprayan).

Selain itu, Bregada Semar Seto (daerah Ngestiharjo), Bregada Pasembaja (Cokrodiningratan), Bregada Winoto Manggala (daerah Ngestiharjo, Bantul), Bregada Dandang Rekso (daerah Pendowoharjo), Bregada Bugisan (daerah Bugisan), Bregada Ganggeng Rekso Yudho (Ganggong, Turi Sleman).

"Selain mengawal penyerahan abulance gratis, mereka juga ikut memperebutkan Piala Pakualaman dengan ikut serta lomba Jogja Scrummy Festival Bregada Jaga #2018,” terang Dude.

Sebanyak 5 ribu lebih Warga Jogja memadati jalan dari sepanjang titik 0 KM sampai Puro Pakualaman. Jogja Scrummy Festival Bregada Jaga #2018 juga dimeriahkan dengan adanya Festival Kuliner, Donor Darah PMI kerjasama dengan PMI Kab. Sleman.

“Iya, kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Jogja Scrummy Festival Bregada Jaga #2018 dengan Puro Pakualaman, Dinas Pariwisata DIY, Dinas Kebudayaan DIY. Semoga kedepannya kita bisa bekerjasama lagi untuk hal-hal lainnya ya,” harap Dude.

(yuz/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up