JawaPos Radar

MotoGP 2018

Tanpa Juara di Kelas Raja, Pedrosa Tetap Dipandang sebagai Legenda

13/07/2018, 13:50 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
MotoGP, GP Jerman, Rossi, Vinales, Dovizioso, Lorenzo, Marquez, Pedrosa, Zarco, Alex Rins, Iannone
Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. (Motorsport)
Share this image

JawaPos.com - Catatan perjalanan karir Dani Pedrosa akan berakhir di MotoGP musim ini. Dirinya mengumumkan pensiun ketika menghadiri konfrensi pers jelang lomba di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Kamis (12/7).

"Tahun depan saya tidak akan ikut berkompetisi dalam kejuaraan. Saya bakal menyelesaikan karir saya di MotoGP pada musim ini," ungkap Pedrosa yang dikutip dari laman resmi MotoGP.

Sejak 2006, Pedrosa sudah meramaikan persaingan di kelas para raja. Namun sayang, ia tak pernah sekalipun menyandang status sebagai juara dunia. Prestasi terbaik Pedrosa hanya merebut status runner up pada MotoGP musim 2007, 2010, dan 2012.

MotoGP, GP Jerman, Rossi, Vinales, Dovizioso, Lorenzo, Marquez, Pedrosa, Zarco, Alex Rins, Iannone
Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. (Motorsport)

Meski demikian, dirinya akan tetap dipandang sebagai legenda balap kuda besi. Ini diakui oleh Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna.

"Apa yang dilakukannya sepanjang karir merupakan bagian kecil dari kejuaraan ini. Namun sangat menyenangkan bisa mengenal pembalap seperti Dani. Kami selalu berbagi banyak hal bersamanya. Semoga dia akan tetap di sini bersama kami untuk melakukan hal-hal lain," ucap Ezpeleta yang dikutip dari Crash.

"Keputusan yang ia buat sangat jujur. Tidak semua orang bisa melakukan hal serupa. Terima kasih atas semua contoh baik yang telah Dani berikan pada kami dan olahraga ini," pungkasnya.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up