JawaPos Radar

Single 'Dekat di Hati' Versi Jepang Milik RAN Rilis Akhir Bulan Ini

13/07/2018, 14:35 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Single 'Dekat di Hati' Versi Jepang Milik RAN Rilis Akhir Bulan Ini
Grup band RAN saat berkunjung ke kantor Jawa Pos di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (13/7). (Issak Ramdhani/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Grup trio, RAN, akan merilis ulang single 'Dekat di Hati' akhir bulan ini. Berbeda dari sebelumnya, lagu ini digubah dalam lirik bahasa Jepang yang nantinya akan perdana dibawakan di Jepang.

"Sekarang lagi fokus di album Kulari ke Pantai sama (single) Dekat di Hati versi Jepang. Udah selesai, rilis akhir bulan ini tanggal 26 atau 27," kata Nino di kantor Jawa Pos, Jakarta, Jumat (13/7).

Trio yang beranggotakan Rayi, Asta, dan Nino itu pun akan membawakannya perdana di negeri sakura sana. Menurut Nino, lagu 'Dekat di Hati' ternyata populer di sana kendati pendengarnya tidak terlalu paham bahasa Indonesia.

"Karena tahun lalu sempat manggung di Jepang dan respon orang-orang di sana bagus dan banyak yang cukup hafal, tahun lalu seru, jadi kita terinspirasi untuk bikin dekat di hati versi jepang juga," lanjut Nino.

Singel versi Jepang ini sudah selesai dibuat. Bahkan rencananya mereka akan membawakan lagu tersebut di dua festival di sana.

"Tanggal 26 bulan ini kita juga ke Jepang untuk main di dua festival di sana, di Tokyo dan Hamamatsu. Mungkin udah mulai dibawakan di sana," tukasnya.

Diketahui, lagu 'Dekat di Hati' menjadi bagian dari album keempat RAN, Hari Baru, yang dirilis pada 2013 lalu di bawah label Universal Music. Sebelumnya, penyanyi solo, Tulus, juga merilis single populer 'Sepatu' dalam lirik Jepang. Lalu disusul Noe 'Letto', yang berduet dengan Hiroaki Kato dalam single 'Ruang Rindu' versi Jepang. Kini, dibantu Hiroaki Kato untuk menggubah lagu ke versi Jepang, 'Dekat di Hati' pun ditelurkan.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up