JawaPos Radar

3.450 Personel Kawal Kunjungan Jokowi di Soloraya

13/07/2018, 13:19 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Pengamanan Presiden Jokowi
APEL PENGAMANAN: Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono melakukan pengecekan personel saat apel siaga pengamanan Presiden Jokowi, Jumat (13/7). (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan kunjungan kerja selama dua hari di wilayah Soloraya. Yakni, di Sragen pada Sabtu (14/7) dan di Karanganyar pada Minggu (15/7). Sedikitnya 3.450 personel dari tim gabungan TNI dan Polri diterjunkan selama kunjungan kerja Presiden Jokowi berlangsung.

Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono menjelaskan, para personel akan diterjunkan di beberapa titik kunjungan Presiden Jokowi. Banyaknya jumlah personel yang diterjunkan karena lokasi kunjungan Presiden Jokowi merupakan tempat terbuka.

"Selain itu nanti juga melibatkan masyarakat yang sangat banyak. Sehingga pengamanan yang akan diterjunkan cukup besar," terang Widi usai memimpin apel kesiapan di halaman Makorem, Solo, Jumat (13/7).

Sesuai jadwal, Presiden Jokowi melakukan kunker di Ponpes An Najah, Gondang, Sragen, Sabtu (14/7). Dalam kunker tersebut, Presiden akan menghadiri Haul dan Khataman Alquran.

Keesokan harinya, Minggu (15/7), Presiden Jokowi akan menghadiri peletakan batu pertama atau ground breaking pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) puteri MTA di Mojogedang, Karanganyar. Selain itu, rencananya Presiden Jokowi juga meresmikan jalan tol.

"Tetapi untuk peresmian ini masih acara tambahan yang dibuat Sekretaris Presiden. Nanti tinggal beliau (Presiden Jokowi) berkenan melaksanakan yang mana gitu," terangnya.

Mengenai apel siaga pengamanan, Widi mengatakan hal itu ditujukan untuk memastikan kesiapan pengamanan selama kunker Presiden Jokowi di Soloraya. Dengan apel ini diharapkan para personel bisa melaksanakan pengamanan sesuai protap.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up