JawaPos Radar

Idrus Marham Minta Ketum Parpol Tak Intervensi Jokowi Pilih Cawapres

13/07/2018, 13:07 WIB | Editor: Kuswandi
Idrus Marham
Idrus Marham (Issak Ramadhan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Saat ini Joko Widodo (Jokowi) masih belum memutuskan siapa cawapres yang bakal digandengnya di Pilpres 2019 mendatang. Saat ini pun sudah ada lima nama yang dipegang Jokowi.

Kordinator Bidang Kelembagaan Partai Golkar,‎ Idrus Marham meminta supaya para ketua umum partai politik pendukung Jokowi menyerahkan sepenuhnya, kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu dalam menentukan cawapresnya.

"Saya imbau supaya ketum parpol pendukung menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Jokowi dalam menentukan siapa cawapresnya," ujar Idrus di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (19/7).

Hal tersebut dilakukan, supaya tidak lagi ada intervensi ke Jokowi dalam menentukan siapa pasangan yang bakal digandengnya di Pilpres 2019 mendatang.

"Karena boleh jadi antar partai saling tarik menarik. Lebih baik dan adil apabila diserahkan ke Pak Jokowi," katanya.

Sementara Partai Golkar juga dikatakan Idrus, tidak pernah memaksa kepada Jokowi dalam memilih ketua umumnya Airlangga Hartarto sebagai cawapresnya. Itu adalah aspirasi dari mayoritas kader Partai Golkar saja.

"Jadi itu adalah aspirasi dari keluarga besar Golkar, tapi ya ujung-ujungnya menyerahkan kepada Pak Jokowi," ungkapnya.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan ada lima nama kandidat yang bakal mendampinginya di Pilpres 2019 mendatang. Lima nama ini merupakan pengerucutan dari sepuluh nama yang sudah masuk pertimbangan.

Lima nama ini masih terus 'digodok' oleh Jokowi. Sehingga nantinya dipilih salah satu untuk menjadi cawapresnya mendatang.

Saat ini partai yang ingin ketua umumnya menjadi cawapres adalah, Partai Golkar lewat Airlangga Hartarto, PKB dengan Muhaimin Iskandar (Cak Imin), dan PPP ada Romahurmuziy.



(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up