JawaPos Radar

Piala AFF U-19 2018

Thailand Kecewa Berat, Harapan ke Final Dimusnahkan Myanmar

13/07/2018, 14:35 WIB | Editor: Agus Dwi W
piala aff u-19
(Dipta Wahyu/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Sebagai juara bertahan, Thailand sangat kecewa gagal lolos ke final Piala AFF U-19 2018. Mereka harus merelakan mahkotanya setelah dikalahkan Myanmar pada babak semifinal dengan skor 0-1, Kamis (12/7) sore di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Thailand memang tampil kurang gereget sekaligus kurang beruntung. Walaupun bermain menyerang, khususnya pada babak kedua, Thailand gagal menjaringkan gol. Justru Myanmar berhasil mengemas satu gol melalui Win Naing Tun pada menit ke-86.

”Kami sangat kecewa dengan hasil akhir. Kami sebenarnya berharap hasil yang bagus. Semua berharap kami melaju ke final,” ucap asisten pelatih Thailand Jetnipat Ratchatatoemphon di Sidoarjo.

“Hasil ini tak seharusnya kami dapatkan. Sebab kami bermain bagus. Myanmar mendapatkan kesempatan dan mereka mencetak gol. Sedangkan kami memperoleh banyak kesempatan tetapi tidak cetak gol,” imbuhnya.

Ratchatatoemphon memuji permainan Myanmar yang dianggap bagus pada babak pertama. “Mereka memblok serangan flank kami. Pada babak kedua kami bermain menyerang tetapi kurang beruntung untuk mencetak gol,” imbuh Thailand.

Thailand kembali bertemu dengan Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia pada pertandingan perebutan tempat ketiga. Kedua tim bentrok di Stadion Gelora Delta, Sabtu (14/7) besok sore. “Kami akan melakukan yang terbaik untuk pertandingan besok,” tutupnya.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up