JawaPos Radar

Soal Fitriani, PBSI Akan Datangkan Psikolog

13/07/2018, 12:38 WIB | Editor: Banu Adikara
PBSI, Susy Susanti, Fitriani
Pebulu tangkis putri Indonesia Fitriani tengah dibully habis-habisan karena tidak pernah menyumbang gelar untuk Indonesia. PBSI berencana mendatangkan psikolog untuk dirinya. (Dok PBSI)
Share this

JawaPos.com - Performa pemain tunggal putri Indonesia Fitriani sedang menjadi sorotan. Ia dibully habis-habisan di media sosial oleh para netizen lantaran selalu tumbang di babak awal sederet turnamen. PBSI berancana mendatangkan psikolog untuk dirinya.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti mengakui penampilan Fitri memang mengalami penurunan drastis, khususnya setelah Kejuaraan Asia 2018. Namun, Susy menuturkan bahwa PBSI belum mengetahui apa penyebabnya.

Susy mengatakan, kendala yang dialami Fitri susah dideteksi karena ia memiliki kepribadian yang sangat tertutup. Hal ini akhirnya menyulitkan tim kepelatihan mencari solusi.

"Kita ada psikolog. Kita berharap nanti dia mau lebih terbuka, mau lebih mengembangkan diri lagi, dan dia mau belajar," ujar Susy.

Susy mengatakan, Fitriani juga harus sesegera mungkin membuka diri dan menceritakan apa masalah yang dialaminya. KArena jika tidak, penampilannya akan terus terjun bebas. Adanya tekanan dari luar pun juga membuat ia tidak hanya loyo di lapangan, tapi juga saat latihan.

Sejauh pengamatan Susy, sangat kelihatan bahwa Fitri sudah hampir kehilangan kepercayaan diri di lapangan. Akhirnya, ia selalu gagal mengatasi masalah di lapangan dan selalu kalah.

"Persoalan lebih mendalam ini yang akan jadi tugas psikolog kita. Mereka akan mengorek lebih dalam. Kita juga tentunya melakukan pendekatan khusus. Mudah-mudahan bisa ada solusi untuk dia," tutup Susy. (ISA)

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up