JawaPos Radar

Kapolri Copot Jabatan AKBP Yusuf yang Pukuli Pencuri Perempuan

13/07/2018, 12:35 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Kapolri Copot Jabatan AKBP Yusuf yang Pukuli Pencuri Perempuan
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (Zaim Armies/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian langsung bertindak tegas setelah mengetahui kelakuan AKBP Yusuf. Kasubid Ditpamobvit Polda Kepulauan Bangka Belitung itu langsung dicopot dari jabatannya hari ini. Hal tersebut diketahui dari surat telegram rahasia bernomor KEP/233/VII/2018 tertanggal 13 Juli 2018. Di dalam surat itu, Yusuf dimutasi sebagai pejabat menengah (Pamen) Pelayanan Markas (Yanma) Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Rencana pencopotan itu sebelumnya sudah dikatakan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Mabes Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal bahwa Kapolri marah besar terhadap tindakan AKBP Yunus. "Untuk itu Kapolri akan memerintahkan Kapolda Babel untuk mencopot yang bersangkutan hari ini juga. Yang bersangkutan salah satu Kasubdit di Direktorat Pamobvit," terangnya saat dikonfirmasi pagi tadi.

Kendati demikian, AKBP Yusuf masih akan menjalani proses di satuan bidang profesi dan pengamanan Polda Bangka Belitung. Sebelumnya, AKBP Yusuf melakukan tindakan kekerasan terhadap seorang pencuri di minimarket miliknya di Jalan Selindung, Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung pada Rabu (11/7) sekira pukul 19.00 WIB.

Pencuri itu diketahui merupakan dua orang ibu-ibu dan seorang anak kecil. Yakni, Desi, 42, warga Cipayung, Depok, Jawa Barat. Dia dipukul dan ditendang menggunakan tangan dan sandal di bagian mata kanan dan kiri lebam.

Kemudian Atmi, 41, warga Citayam, Depok, dipukul di bagian dahi menggunakan tangan, dipukul bagian kepala menggunakan sandal, luka lebam di muka dan mengalami lebam di tangan kiri.

Terkahir, Andy Rafly, 12, anak Desi. Dipukul di bagian pipi kiri dan kanan sebanyak tiga kali menggunakan tangan dan dipukul di bagian muka hingga bibir bagian atas pecah.

(dna/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up