JawaPos Radar

Piala AFF U-19 2018

Diganyang Malaysia, Timnas U-19: Kami Mohon Maaf, Indonesia

13/07/2018, 04:05 WIB | Editor: Agus Dwi W
timnas u-19
Egy Maulana mendekati Witan yang gagal mengeksekusi penalti. (Dipta Wahyu/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com – Skuad Timnas U-19 tak bisa menutup kekecewaan mereka. Asnawi Mangkualam pun tak banyak memberikan komentar setelah Indonesia dikalahkan Malaysia dalam adu penalti, Kamis (12/7) malam. Kekalahan ini membuat Indonesia gagal melaju ke final Piala AFF U-19 2018.

Indonesia bermain imbang 1-1 lawan Malaysia dalam waktu normal. Dalam drama adu penalti, Malaysia sukses menyingkirkan Indonesia dengan skor tipis 3-2. Malaysia akan bertemu Myanmar pada babak final.

“Saya mewakili pemain mengucapkan mohon maaf atas hasil pertandingan hari ini,” ucap Asnawi kepada awak media selepas pertandingan.

“Kami sudah berusaha maksimal. Sudah berusaha menampilkan yang terbaik. Mungkin karena izin Tuhan, kami belum bisa melaju ke partai final,” imbuh gelandang muda milik PSM Makassar ini.

Sementara itu pelatih Indra Sjafri salut dengan perjuangan pasukannya di pertandingan ini. Menurut mantan pelatih Bali United itu, timnya sudah mempersiapkan segala antisipasi. Baik antisipasi terhadap set piece Malaysia maupun tendangan penalti.

“Kami sebenarnya dapat angin segar pada babak pertama dengan gol cepat Egy. Pada babak kedua sebenarnya kami menguasai pertandingan. Tetapi ada beberapa peluang yang tidak bisa menjadi gol,” ujar Indra.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up