JawaPos Radar

Piknik di Muara Ungapan Bersama Keluarga, Nifan Tewas Tenggelam

12/07/2018, 22:22 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Korban Tewas Tenggelam
EVAKUASI: Sejumlah petugas dan warga ketika tengah mengevakuasi korban yang diketahui tidak bisa berenang. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Niat piknik dan bersenang-senang dengan keluarga, justru berakhir dengan duka nestapa. Bagaimana tidak, Nifan Pratama, 22, yang menghabiskan waktu liburnya dengan sanak saudara, justru meregang nyawa, Kamis (12/7).

Dia meninggal dunia setelah tenggelam, karena tidak bisa berenang. Saat itu dia dia bermain bersama dengan keluarganya, di muara sungai Ungapan, Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang

Informasi yang didapatkan JawaPos.com, saat itu, korban bersama dengan enam keluarganya berangkat ke Pantai Ungapan. Mereka mengendarai satu unit motor dan satu unit mobil. 

Sesampainya di pantai, rombongan langsung mandi di muara Sungai Ungapan. Sebelum kejadian, Nifan terlihat bermain sendiri di pinggir muara. 

"Tidak lama kemudian, kordan berteriak minta tolong. Melambaikan tangan, badannya timbul tenggelam berulang kali," beber Kasubbag Humas Polres Malang, AKP Farid Fathoni, Kamis (12/7). 

Melihat saudaranya tenggelam, Firman Dwi Cahyo dan salah seorang warga setempat yang tidak diketahui namanya, berusaha menolong korban.

Nifan berhasil dibawa ke tepi muara. Selanjutnya, korban dievakuasi ke Puskemas Pembantu Sendang Biru untuk mendapatkan pertolongan.  

Begitu sampai di Pustu Sendang Biru, korban kemudian dirujuk ke Puskemas Sitiarjo, untuk mendapatkan perawatan lebih intensif. 

Setelah sampai di Puskemas Sitiarjo, korban diperiksa oleh petugas kesehatan dan dinyatakan meninggal dunia. "Diperkirakan meninggal dunia saat di perjalanan," imbuh Farid.

(tik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up