JawaPos Radar

Bantah Dukung Anies, Pengamat: JK Hanya Ingin Eksis

12/07/2018, 21:39 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Anies Baswedan
Wapres JK bersama Anies Baswedan dalam sebuah kesempatan. (dok. Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedang digadang-gadang maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Rumornya, pencalonan mantan Menteri Pendidikan tersebut didukung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Dikonfirmasi terkait dukungan majunya Anies nyapres, Jusuf kalla tak banyak berkomentar. JK hanya mengatakan, dirinya tidak pernah menyatakan dukungannya kepada siapapun. 

"Nggak. Saya nggak pernah bilang begitu," kata JK usai meresmikan Gedung Graha Rumah Sakit Islam Surabaya, Kamis (12/7). 

Terpisah, Pengamat Politik Universitas Airlangga Suko Widodo menilai statement seperti itu sebagai hal yang wajar. Karena, kunjungan JK ke RSI Surabaya hanya sebagai mencari dukungan dan mendengar respons masyarakat.

Sehingga, lanjutnya, kunjungan itu dapat diterjemahkan sebagai upaya menunjukkan eksistensi diri. Meski, Suko berpendapat bahwa belum dapat dipastikan kapan dan kepada siapa JK akan menyatakan dukungannya.   

"Tentunya, kunjungan JK ke RSI Surabaya bukan tanpa makna. Karena itu rumah sakit Islam, maka JK mencoba untuk menyapa kelompok yang ada di situ," kata Suko.

Sebelumnya, mantan Ketua Umum Partai Golkar itu memberi sinyal kepada Gubernur DKI Jakarta untuk berkompetisi pada pemilu nanti. Karena, hubungan antara Wakil Presiden dengan Anies Baswedang semakin mesra.

(HDR/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up