JawaPos Radar

Terjadi Longsor Susulan, Pencarian Korban Dihentikan Sementara

12/07/2018, 20:20 WIB | Editor: Budi Warsito
Terjadi Longsor Susulan, Pencarian Korban Dihentikan Sementara
Beberapa masyarakat melihat lokasi longsor di area yang sudah di police line. (Fiska Tanjung/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pencarian Agus Sujarno, 40 korban yang tertimbun longsoran sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Supit Urang di Kelurahan Mulyorejo, Kota Malang untuk sementara harus dihentikan. Pasalnya, terjadi longsor susulan disekitar lokasi kejadian.

"Tadi sekitar jam 14.50 an terjadi longsor," ujar Komandan Tim Basarnas Surabaya, Satriyo, Kamis (12/7).

Dia menerangkan, sampah yang berada di atas tim pencari gabungan itu longsor sejauh dua meter. Sehingga tidak memungkinkan melakukan pencarian kembali.

"Karena sangat berbahaya, tim pencari menghentikan pencarian untuk hari ini. Kami akan segera melakukan evaluasi untuk sore ini. Besok kami lanjut kembali," terangnya.

Sementara itu lanjut dia, untuk mengantisipasi longsor susulan, pihaknya akan bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) guna mengurangi risiko longsor. Salah satunya dengan mengeruk sampah-sampah yang ada diatas dengan eskavator.

Dia menerangkan, penyebab longsornya sampah tersebut kemungkinan dikarenakan penggalian yang dilakukan tim pencari sudah terlalu dalam. "Jadi semakin lama kan semakin dalam jadi ambrol," kata dia.

Hal itu pun dikhawatirkan akan mengenai tim gabungan yang melakukan pencarian. Melihat hal tersebut, untuk hari ini pencarian resmi dihentikan. Di sekitar lokasi longsor pun sudah dipasang police line.

(fis/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up