JawaPos Radar

Jelang Asian Games, Ratusan Preman di Palembang Ditangkap

12/07/2018, 19:15 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Operasi Preman
Operasi pekat yang dilakukan Polresta Palembang. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Menjelang Asian Games pada 18 Agustus mendatang, Polresta Palembang memastikan kondisi keamanan khususnya di Palembang semakin kondusif. 

Karena itu, Polresta Palembang bersama jajaran Polsek menggelar operasi penyakit masyarakat (Pekat) di seluruh titik di Kota Palembang.

Kabag Ops Polresta Palembang, Kompol Marully Pardede mengatakan operasi pekat ini dilakukan untuk menciptakan kondisi Kambtibmas yang kondusif jelang Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

Selain itu, pelaksanaan Operasi Pekat juga ditujukan untuk menekan angka kejahatan jalanan seperti seperti begal, copet dan lain sebagainya.

Dari hasil operasi sejak 6 Juli hingga 11 Juli pihaknya telah menangkap sebanyak 278 preman dan sejumlah minuman keras yang ilegal.

"Preman tersebut ada yang di penjarakan, ada yang hanya didata dan difoto serta juga dilakukan pembinaan," katanya saat dihubungi JawaPos.com, Kamis (12/7).

Dalam operasi pekat ini, Polresta menurunkan sejumlah personel yakni 12 personel Intelkam, 32 personel Sabhara dan 34 personel Reskrim Polresta Palembang. Pihaknya juga dibantu dari personel Polsek di seluruh titik di Kota Palembang. 

"Operasi ini akan terus dilakukan menjelang dan selama Asian Games berlangsung," tutupnya. 

Seperti diketahui, kejahatan jalanan menjadi atensi Polda Sumsel. Karena itu, Kapolda mengintruksikan jajaran Polres untuk membasmi kejahatan jalanan. 

Bahkan, menjelang Asian Games ini, Kapolda meminta jajaran kepolisian untuk melakukan operasi khusus untuk membersihkan kejahatan di jalan menjelang Asian Games.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up