JawaPos Radar

Bakar Sampah Kotoran Sapi, Rumah di Tegal Rejo Ikut Dilahap Api

12/07/2018, 18:05 WIB | Editor: Budi Warsito
Bakar Sampah Kotoran Sapi, Rumah di Tegal Rejo Ikut Dilahap Api
Petugas Damkar Tuban berusaha memadamkan kobaran api yang membakar rumah milik Maspuk'ah, 65, warga Dusun Tarakan, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban (Yudi Handoyo/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kebakaran melanda sebuah rumah di Dusun Tarakan, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur (Jatim), Kamis (12/7). Peristiwa tersebut terjadi pukul 07.00 WIB.

Api diduga berasal dari sampah kotoran sapi, kemudian dengan cepat merembet ke bangunan rumah yang terbuat dari kayu. Ditambah lagi di dalam rumah terdapat tumpukan jerami. Sehingga mengakibatkan salah satu bagian rumah ludes terbakar.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Joko Ludiyono mengatakan, api berhasil meludeskan dapur rumah milik Maspukah, 65, warga Dusun Tarakan, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak tersebut.

Usai mendapat laporan atas kejadian tersebut, petugas langsung terjun ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Proses padaman berjalan alot karena kondisi lokasi sulit dilintasi mobil pemadam kebakaran (Damkar)

"Bagian dapur ludes terbakar, bangunan lainnya masih. Kebakaran disebabkan, karena pemilik rumah membakar kotoran sapi. Api dapat di padamkan setelah petugas dibantu TNI, Polri, serta warga setempat," kata Joko.

Dirinya menjelaskan, dengan mengerahkan tiga unit mobil Damkar, rumah milik seorang nenek itu akhirnya berhasil dipadamkan. Sehingga, api tidak merembet ke bangunan warga lainnya, yang berada di sekitar.

"Api berhasil dipadamkan. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun untuk kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 20 juta," tutupnya.

(yud/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up