JawaPos Radar

25 Calon DPD Asal Sumbar Resmi Mendaftar

12/07/2018, 16:57 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Calon DPD
Petugas KPU Sumbar saat memeriksa berkas bakal calon anggota DPD Ri wilayah pemilihan Sumbar. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Pendaftaran calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) telah dibuka sejak 9 Juli 2018. Rabu (11/7) pukul 24.00 WIB, pendaftaran resmi ditutup. Tercatat ada 25 dari 26 bakal calon anggota DPD yang telah dinyatakan mencukupi syarat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat (Sumbar).

Para bakal calon itu adalah Desra Ediwan, Nurkhalis, Ramal Saleh, Yushardy Malay, Attila Majidi, Salman, dan Asnawi Bahar. Kemudian Alkudri, Zul Evi Astar, Julia F Agusta, Helmy Panuh, Muslim M Yatim, Ibrani dan Icu Zukafril. Selanjutnya Tukiman, Alirman Sori, Afrizal, Zainal Akil, Irdam Imran, Yuherman, Chairul Umaya, Mulyadi Afmar, Emma Yohanna, Komi Chaniago dan Leonardy Harmaini.

Sementara itu, Rani Hastyasih batal mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota DPD. "Yang bersangkutan tidak datang ke KPU. Karena waktu pendaftaran sudah ditutup, tentu tidak bisa lagi," kata Komisioner Divisi Teknis KPU Sumbar Izwaryani pada sejumlah awak media, Kamis (12/7).

Berdasarkan keterangan petugas penghubung, Rani Hastyasih mengurungkan niatnya maju sebagai calon anggota DPD. Hal itu telah disampaikan melalui pesan WhatsApp yang ditujukan kepada panitia.

Dalam pesan itu, Rani meminta maaf untuk mengundurkan diri. Alasannya adalah kepentingan keluarga yang tidak bisa ditinggalkan dan diwakilkan. "25 Calon anggota DPD telah menerima bukti tanda terima pendaftaran pencalonan dari KPU," terangnya.

(rcc/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up