JawaPos Radar

Polisi Turunkan K9 untuk Mencari Korban Longsor Sampah

12/07/2018, 16:43 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Polisi Turunkan K9 untuk Mencari Korban Longsor Sampah
PENCARIAN: Tim gabungan saat melakukan pencarian korban di sekitar lokasi longsor. (Fiska Tanjung/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pencarian Agus Sujarno, 40, korban tertimbun longsoran sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Supit Urang di Kelurahan Mulyorejo, Kota Malang masih terus dilakukan. Tim gabungan dari kepolisian dan Basarnas diterjunkan untuk mencari korban. Bahkan, tim K9 juga turut dikerahkan.

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri mengatakan, pihaknya menerjunkan sekitar 150 personil untuk mencari korban yang merupakan pemulung tersebut. "Kami bersama tim gabungan dari Basarnas, TNI, Dinas Kesehatan, dan rekan 119 melanjutkan pencarian terhadap korban," ujarnya di lokasi tempat kejadian perkara (TKP), Kamis (12/7).

Dia mengatakan, mengingat kondisi TKP yang sulit, pihaknya merasa perlu melakukan langkah-langkah untuk penimbunan tanah di lokasi. "Nantinya apabila dilewati (alat berat) itu tidak labil tanahnya," terangnya.

Selain itu, lanjut Asfuri, rencananya sampah yang sudah menggunung akan ditarik ke dalam. Tujuannya, agar saat tim melakukan pencarian di lokasi, tidak terkena longsor susulan.

Asfuri mengungkapkan, selama proses pencarian ini, pemulung yang ingin mencari sampah, sementara diarahkan untuk tidak masuk ke lokasi. "Sementara kami sterilkan," pungkasnya. Saat ini, di sekitar lokasi longsor sudah diberikan police line agar masyarakat tidak mendekat ke TKP.

Sebelumnya, salah satu pemulung asal Dampit, Kabupaten Malang, Agus Sujarno, 40, menjadi korban longsor sampah saat mencari sampah, Rabu (11/7). Hingga saat ini, Agus masih belum ditemukan keberadaannya.

(fis/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up