JawaPos Radar

KPK Telaah Laporan 73 Gratifikasi Parcel Sandiaga Uno

12/07/2018, 15:48 WIB | Editor: Kuswandi
Sandiaga Uno
Wagub DKI Sandiaga Uno (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno telah melaporkan sebanyak 73 parcel yang didapatkannya saat Hari Raya Idul Fitri kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Informasi tersebut disampaikan oleh Direktur Gratifikasi Giri Suprapdiono yang juga menyebut 73 parcel yang dilaporkan oleh Sandi senilai Rp 52 juta lebih.

“Sandiago melaporkan 73 parcel lebaran senilai Rp 52.137.000 juta,” ujarnya saat dikonfirmasi JawaPos.com, Kamis (12/7).

"Parcel berisi makanan, minuman, karangan bunga dan tea set," tuturnya.

Giri menambahkan, Sandi melaporkan sejumlah parcel tersebut ke lembaga antirasuah pada Selasa(3/7) yang lalu, dan sekarang parcel tersebut masih berada di tangan Sandi. Kata Giri, sebelum 30 hari kerja status parcel tersebut akan ditetapkan.

"Parcel masih dipegang oleh Sandi. KPK belum menetapkan status parcel. Statusnya sesegera mungkin sebelum 30 hari kerja,” katanya.

Selain itu, Giri juga menyebut pihaknya hingga kini juga masih menganalisa dan mengklarifikasi barang yang dilaporkan Sandi, apa nantinya lembaga antikorupsi ini akan melakukan lelang atau barang tersebut akan dibeli oleh negara.

"KPK maih menganalisa dan klarifikasi," tutupnya.

(ipp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up