JawaPos Radar

Sukses Merintis Usaha, Kylie Jenner Diakui sebagai Miliarder Muda

12/07/2018, 15:37 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Sukses Merintis Usaha, Kylie Jenner Diakui sebagai Miliarder Muda
Kendall Jenner (Jackson Lee/FilmMagic)
Share this image

JawaPos.com - Nama Kylie Jenner memang mulai terkenal seiring dengan reality show-nya 'Keeping Up with the Kardashians' yang meraih sukses besar. Tak heran jika lika-liku kehidupannya yang mencakup percintaan dan bisnisnya pun menuai decak kagum dari publik.

Dengan kesuksesan reality show dan bisnis kosmetiknya, di usia 21 tahun saat ini, ia berhasil masuk jajaran miliarder termuda versi majalah Forbes. Seperti dilansir dari Hollywood Reporter, Kamis (12/7), pada usia 20 tahun, Kylie berhasil mengumpulkan USD 200 juta atau setara Rp 2,8 triliun dari reality show bersama keluarganya.

Tak berhenti sampai di situ, Kylie juga membangun bisnis make-up-nya dengan nama Kylie Cosmetics, yang pertama kali diluncurkan pada 2015. Tanpa menunggu lama, para pemburu make-up langsung memborong Kylie Cosmetics hanya dalam hitungan menit.

Sukses Merintis Usaha, Kylie Jenner Diakui sebagai Miliarder Muda
Kendall Jenner jadi cover majalah Forbes (Instagram)

Dalam sampul majalah Forbes, Kylie terlihat sederhana dengan rambut sanggul dalam balutan busana jas. Dikatakan, Kylie adalah miliarder termuda dengan usaha sendiri dalam peringkat tahunan Forbes.

Saat ini, ia telah memiliki tujuh karyawan tetap dan lima pekerja paruh waktu. Dalam Forbes, Kylie mengakui kalau kesuksesan bisnisnya juga dipengaruhi oleh kepopulerannya di media sosial.

Seperti diketahui, di Instagram, Kylie memiliki 110 juta followers. Sedangkan di Twitter ia memiliki pengikut mencapai 25,6 juta. "Media sosial adalah platform yang luar biasa. Saya memiliki akses yang mudah ke penggemar dan pelanggan saya," ujar Kylie.

Perusahaan analisis media sosial Shareablee menemukan bahwa Kylie Cosmetics memiliki keterlibatan paling banyak secara online dalam sektor kecantikan. Meskipun perusahaan seperti Chanel dan L'Oreal memiliki lebih banyak pengikut, tapi Kylie Cosmetics paling banyak menerima tindakan dari pengguna media sosial seperti like, komentar, berbagi, dan retweet. Setidaknya ada 324,1 juta respons netizen tahun lalu.

(ce1/ana/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up