JawaPos Radar

Sama Pentingnya dengan Wajah, Ini 5 Langkah Merawat Kulit Leher

12/07/2018, 15:35 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Sama Pentingnya dengan Wajah, Ini 5 Langkah Merawat Kulit Leher
Ilustrasi perawatan kulit leher. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Selain wajah, kulit leher juga perlu dirawat. Leher yang lembut dan kencang adalah impian perempuan. Kulit leher yang jarang dibersihkan akan cenderung lebih kering dan terkelupas karena memiliki sedikit kelenjar minyak.

Dilansir dari Boldsky, Kamis (12/7), terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi kulit leher menjadi berkerut diantaranya pola hidup yang kurang sehat seperti asupan alkohol dan merokok, paparan sinar matahari dan masalah hormonal. Namun jangan khawatir kulit leher dapat dirawat dengan mudah agar tetap halus dan lembap. Berikut ini 5 kiat yang bisa dicoba,

1. Jaga Kelembapan 

Sama dengan wajah, kulit di leher juga perlu dilembapkan. Tak perlu memakai produk skin care khusus, cukup gunakan krim pelembab yang biasa Anda gunakan. Ambil beberapa krim pelembab di tangan dan pijat lembut dengan gerakan melingkar. Lakukan ini dua kali setiap hari saat pagi hari dan sebelum tidur.

2. Perbaiki Postur

Memiliki postur yang tidak tepat ketika duduk dapat menyebabkan kerusakan kulit dengan cepat. Hal ini dapat membuat kerutan pada kulit dan juga dapat menyebabkan kulit kering yang sulit untuk dihilangkan. Setiap kali duduk pastikan bahwa Anda tidak menekuk kepala untuk waktu yang lama. Teruslah mengganti posisi Anda untuk menghindari kerusakan kulit lebih lanjut pada leher.

3. Kenakan Sunscreen

Tabir Surya atau sunsreen tidak hanha digunakan pada wajah dan tangan. Kulit di leher sama-sama terkena sinar UV matahari yang perlu diberikan perlindungan. Pastikan Anda menggunakan sunscreen di leher secara merata dan pijat perlahan setiap kali Anda keluar dari rumah. Gunakan sunscreen yang memiliki SPF minimal 30.

4. Pengelupasan Kulit

Pengelupasan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Sel kulit mati sering menyebabkan kulit kusam dan kering. Jadi pengelupasan adalah penting untuk menyingkirkan agar kulit menjadi halus. Anda bisa menggunakan bahan alami seperti gula dan garam untuk membantu mengelupaskan kulit. Dapat pula mencampurnya dengan salah satu minyak favorit seperti minyak kelapa dan minyak zaitun.

Oleskan pada pipi bagian atas dan leher. Gosok dengan lembut kemudian, bilas dengan air dingin. Pastikan lakukan eksfoliasi kulit pada leher setidaknya sekali dalam seminggu untuk kulit yang tampak halus dan muda.

5. Tidur dengan Cara yang Benar

Jika Anda tidur dengan wajah menempel di bantal maka saatnya untuk mengubah. Ini dapat meningkatkan kemungkinan kulit Anda kering. Ubah posisi dengan tidur telentang agar terhindar dari kerutan.

(fid/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up