JawaPos Radar

Anas Urbaningrum Sebut TGB Mampu Berkontestasi di Pilpres 2019

12/07/2018, 14:51 WIB | Editor: Kuswandi
Anas Urbaningrum
Anas Urbaningrum (baju koko berkacamata) usai menjalani sidang PK di PN Jakarta Pusat, Jumat (29/6) (Ridwan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum angkat bicara soal dukungan Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi kepada Presiden Joko Widodo untuk melanjutkan kepemimpinannya hingga 2024.

Anas menilai, TGB layak untuk ikut berkontestasi dalam Pilpres 2019 mandatang. Namun, Anas sudah tidak mengetahui proses politik di Partai Demokrat saat ini.

"Tidak tahu, bukan hanya tidak tahu tapi nggak tahu pengambilan proses ini. Saya tidak ikuti berita politik. Tapi TGB saya kenal orang baik dan menurut saya layak dipertimbangkan untuk ikut kontestasi di nasional," kata Anas sebelum menjalani sidang peninjauan kembali (PK) di PN Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (12/7).

Anas kemudian menceritakan kedekatannya dengan Gubernur Nusa Tenggara Barat itu. Menurutnya, dirinya yang saat itu menunjuk TGB sebagai Ketua DPD Partai Demokrat di NTB.

Kedekatan itu yang menurut Anas, TGB mampu untuk ikut terjun dalam Pilpres 2019. "Saya bisa menjadi saksi TGB mampu," ucapnya.

Meski TGB telah menentukan pilihannya mendukung Jokowi untuk dua periode. Namun, Anas meyakini Gubernur NTB itu tidak akan dipecat dari Partai Demokrat.

"Saya ragu masak iya, setahu saya TGB salah satu kader unggulan Demokrat. TGB kalau tidak keliru anggota majelis tinggi, posisi penting di partai ragu akan di sanksi," jelasnya.

(rdw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up