JawaPos Radar

Police Corner Siap Layani Atlet Asian Games

12/07/2018, 14:15 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Polres Cirebon Kota
JAMIN KEAMANAN: Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy menjamin keamanan para atlet Asian Games saat berada di Kota Cirebon. (Wildan Ibnu Walid/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Asian Games 2018 segera digelar. Para atlet kano slalom akan menginap di sejumlah hotel di Kota Cirebon, Jawa Barat (Jabar). Mereka tentu membutuhkan pemandu untuk layanan informasi maupun kebutuhan lainnya.

Menyikapi hal itu, Polres Cirebon Kota membuat Satgas Police Corner. Satuan personel khusus tersebut akan memfasilitasi para atlet dan ofisial agar mudah mendapatkan informasi tentang Kota Cirebon. Jadi fungsi Police Corner tidak semata-mata untuk memberikan rasa aman bagi atlet.

"Menyambut para atlet Asian Games, kami menyiagakan petugas police corner di hotel para atlet. Selain untuk memberi keamanan, police corner bertujuan untuk memandu dan memberikan layanan informasi kepada atlet," ujar Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy usai rakor lintas sektoral pengamanan Asian Games di Hotel Apita, Cirebon, Kamis (12/7).

Ronald menekankan, keberadaan personel pengamanan Asian Games bertujuan memandu atlet agar lebih mengenal Cirebon. Selain itu, police corner juga menerima aduan dari para atlet terkait keamanan dan ketertiban.

Masing-masing Police Cornerterdiri dari lima personel. Mereka sudah menguasai bahasa Inggris untuk membantu komunikasi dengan para atlet. "Petugas yang tergabung police corner sudah mahir dalam Bahasa Inggris. Jadi tugasnya untuk membantu berkomunikasi kepada atlet dari berbagai negara," imbuhnya.

Selain di penginapan, pengamanan sekaligus dilakukan di pusat-pusat perbelanjaan. Mengingat para atlet dan ofisial pasti akan berkeliling di pusat kota untuk memenuhi kebutuhan hariannya.

"Di setiap hotel ada lima personel yang disiagakan. Bisa jadi pengamanan diperluas ke objek wisata. Karena rencananya para atlet diajak wisata di Cirebon," terang Ronald.

(wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up