JawaPos Radar

Intelijen Israel Klaim Gagalkan 160 Pembunuhan Pemimpin Arab

12/07/2018, 15:15 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Intelijen Israel Klaim Gagalkan 160 Pembunuhan Pemimpin Arab
Agen Intelijen Israel, Mossad klaim gagalkan banyak pembunuhan pemimpin Arab (The Times of Israel)
Share this

JawaPos.com - Badan intelijen Israel, yang dikenal sebagai Mossad mengklaim telah menggagalkan lebih dari 160 upaya pembunuhan terhadap para mantan dan pemimpin Arab saat ini. Seperti dilansir Middle East Monitor pada Rabu, (11/7), wartawan kurdi di Israel Mahdi Majeed mengatakan, ia menemukan informasi dalam dokumen rahasia rahasia yang akan diungkapkan kemudian.

"Tanpa Mossad Israel, setengah dari pemimpin Arab saat ini akan dikuburkan," kata Majeed di Twitter-nya. Majeed tidak menyebutkan lebih rinci bagaimana upaya pembunuhan itu dan bagaimana Mossad bisa menggagalkannya.

Majeed mengatakan, ia telah melihat dokumen intelijen yang akan segera dirilis ke pers dan media. Ringkasan itu menyebutkan bahwa Mossad telah menggagalkan lebih dari 160 upaya pembunuhan terhadap mantan pemimpin Arab dan mayoritas pemimpin Arab saat ini.

Intelijen Israel Klaim Gagalkan 160 Pembunuhan Pemimpin Arab
Israel klaim mengamankan banyak pemimpin Arab (Reuters)

Majeed menerbitkan sebuah foto dengan Menteri Intelijen Israel, Yizsrael Katz dengan judul 'Carilah Rahasia Eksklusif yang akan Terungkap untuk Pertama Kalinya terkait dengan Negara-negara Arab pada Umumnya dan Negara Teluk pada khususnya.'

Mossad dikenal mempertahankan hubungan formal dengan sejumlah lembaga intelijen Arab termasuk Yordania, Mesir, Maroko, dan dalam beberapa tahun terakhir beberapa negara Teluk Arab.

(ina/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up