JawaPos Radar

Dahsyat! Atlet Lari Indonesia Berjaya di Kejuaraan Dunia Atletik U-20

12/07/2018, 12:54 WIB | Editor: Banu Adikara
Lalu Muhammad Zohri, atletik, lari 100 meter, Asian Games 2018
Atlet lari 100 meter Indonesia Lalu Muhammad Zohri menjuarai Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Cabang olahraga atletik Indonesia mendadak bersinar di kancah dunia setelah Lalu Muhammad Zohri secara mengejutkan meraih gelar juara di Kejuaraan Dunia Atletik U-20. Lalu naik ke podium tertinggi setelah menjadi yang tercepat di nomor lari 100 meter putra di kejuaraan yang berlangsung di Tampere, Finlandia pada Rabu (11/7) malam waktu setempat.

Start dari line 8, Lalu yang nantinya juga bakal beraksi di Asian Games 2018 langsung melesat cepat setelah wasit memberikan aba-aba. Bocah ajaib asal Lombok, Nusa Tenggara Barat itu finis dengan catatan waktu 10,18 detik.

Catatan waktu tersebut mengalahkan dua pesaing terdekatnya, yakni Anthony Schwartz dan Eric Harrison asal Amerika Serikat yang sama-sama membukukan catatan waktu 10,22 detik.

Lalu Muhammad Zohri, atletik, lari 100 meter, Asian Games 2018
Zohri menjadi juara setelah menyingkirkan dua pelari Amerika Serikat yang berada di posisi 2 dan 3. (Istimewa)

Pencapaian ini membuat Lalu sukses mencetak sejarah sebagai orang Indonesia yang menorehkan prestasi gemilang di nomor lari 100 meter dunia.

"Sangat bangga sekali. Ini sangat luar biasa bagi saya. Saya betul-betul tidak menyangka bisa mencetak sejarah di sini," ujar Lalu.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up