JawaPos Radar

Anies Bersyukur Tidak Ada Korban Saat Ledakan di Ruko Grand Wijaya

12/07/2018, 11:55 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Anies Bersyukur Tidak Ada Korban Saat Ledakan di Ruko Grand Wijaya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi lokasi ledakan di Ruko Grand Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (Desyinta Nuraini/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersyukur tidak ada korban akibat ledakan di sebuah ruko, Blok F26B, Komplek Grand Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/7). Pasalnya, ledakan tersebut terjadi dini hari sebelum adanya aktivitas. 

"Ini terjadi pagi hari, belum ada kegiatan apapun di kantor karena itulah kita bersyukur tidak ada korban," katanya usai meninjau lokasi ledakan pagi tadi. 

Kendati demikian, dia meminta masyarakat untuk tidak menyepelekan tabung gas.  Sebab jikalau benda itu bocor, bisa menimbulkan ledakan dan berakibat fatal bagi orang di sekitarnya.

Anies Bersyukur Tidak Ada Korban Saat Ledakan di Ruko Grand Wijaya
Puslabfor Polri mendatangi lokasi ledakan. (DIMAS NUR APRIYANTO/ JAWA POS)

Untuk itu, Anies mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memastikan bahwa tabung gaa dan peralatannya dalam kondisi yang baik. "Kalau ada sedikitpun yang mencurigai, maka perbaiki, kalau perlu diganti regulator.  Keamanan itu nomor satu," tegasnya. 

Sementara itu, dia menyerahkan kepada pihak Kepolisian untuk mengetahui secara lengkap mengenai ledakan tersebut. "Setelah itu kita lakukan langkah-langkah untuk koreksi, tentang tempat ini sendiri biar dibersihkan,  dirapihkan, sehingga bisa dipakai untuk kegiatan," tuturnya. 

Anies pun berharap agar lokasi itu bisa beroperasi seperti semula dalam waktu yang tidak terlalu lama. "Masyarakat supaya tenang, tidak perlu menjadi kekhawatiran, yang penting periksa tabung gas pastikan aman," tambahnya. 

Sebelumnya, ledakan terjadi di Blok F26B, Komplek Grand Wijaya, Jalan Wijaya 11, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis dini hari (12/7) sekitar pukul 04.20 WIB. Adapun lokasi tersebur merupakan kantor Konsultan Bidang Properti, Profelindo Nusa dan Konsultan Jasa Pelayanan Publik Febriman Siregar dan rekan-rekan. Ledakan tersebut berasal dari sebuah tabung gas.

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up