JawaPos Radar

Piala AFF U-19 2018

Hadapi Malaysia, Timnas U-19 Pantang Lengah dan Cepat Puas

12/07/2018, 12:35 WIB | Editor: Agus Dwi W
timnas u-19
Indra Sjafri mengingatkan pasukan Garuda Nusantara untuk tidak cepat puas. (Dipta Wahyu/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com – Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia pantang lengah saat menghadapi Malaysia pada semifinal Piala AFF U-19 2018, Kamis (12/9). Indonesia harus fokus jika tidak ingin mengulang kekalahan atas Thailand.

Sebagai runner up Grup A, Indonesia akan bertemu juara Grup B Malaysia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, malam ini. Derby Melayu diprediksi akan sengit karena kedua tim bakal berebut tiket ke partai puncak.

Pelatih Indonesia Indra Sjafri ogah berbicara terlalu banyak tentang duel ini. Indra juga menutup rapat-rapat informasi mengenai kemungkinan terjadinya rotasi pemain melawan Harimau Muda.

“Lima pertandingan di babak grup ini cukup banyak alasan untuk menentukan siapa yang menjadi sebelas (pemain) terbaik di semifinal nanti. Pasti tim pelatih sudah ada catatan-catatan tentang para pemain di setiap posisi,” ucap Indra.

Salah satu yang menjadi sorotannya adalah masalah mental. Jika bercermin pada kekalahan atas Thailand, Indonesia seolah cepat puas karena menganggap sudah lolos ke semifinal.

“Mereka ini kan anak-anak muda. Ketika sudah lolos, rasa nyaman itu akan muncul. Begitu kebobolan, mereka baru tersentak. Bagi para pemain, ini akan menjadi pengalaman bermain mereka,” kritik mantan pelatih Bali United tersebut.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up