JawaPos Radar

Buaya Lima Meter Berhasil Ditangkap Setelah 10 Tahun Diburu

12/07/2018, 13:01 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Buaya Lima Meter Berhasil Ditangkap Setelah 10 Tahun Diburu
Salah satu buaya air asin terbesar di Australia akhirnya ditangkap oleh tim yang memburunya selama satu dekade (NT Parks and Wildlife)
Share this image

JawaPos.com - Salah satu buaya air asin terbesar di Australia akhirnya ditangkap oleh tim yang memburunya selama satu dekade. Seperti dilansir Mirror pada Selasa, (10/7), buaya raksasa dengan panjang lima meter dan berat 600 kilogram tersebut pertama kali dilihat pada 2010.

Tapi penangkapan ini bukanlah tugas yang sederhana. Polisi hutan telah melacak makhluk itu sejak mereka pertama kali melihatnya pada tahun 2010.

Reptil, yang memiliki panjang yang sama dengan Volkswagen Beetle. Buaya itu berada di dekat Kota Katherine, hanya 37 mil dari hilir sungai.

Buaya Lima Meter Berhasil Ditangkap Setelah 10 Tahun Diburu
Buaya ditangkap lalu dibawa ke peternakan buaya (NT Parks and Wildlife)

Direktur Pelaksana Departemen Pariwisata dan Kebudayaan Tracey Duldig mengatakan, buaya tersebut dibawa ke sebuah peternakan buaya di wilayah Katherine. Di tempat tersebut dikenal karena satwa liarnya yang eksotis dan kadang-kadang berbahaya seperti hiu dan Tasmanian devils. Australia adalah rumah bagi lebih dari 150.000 buaya.

Untuk perlindungan penduduk dan wisatawan, pihak berwenang Australia secara teratur melacak dan memindahkan buaya untuk mengamankan pagar. Peternakan buaya adalah tempat untuk pengembangbiakan dan pemeliharaan buaya untuk menghasilkan daging, kulit dan barang-barang lainnya.

Peternakan buaya juga menjadi daya tarik wisata. Keluarga dapat melihat hewan dari dekat dalam lingkungan yang aman dan terkendali. Pada 2017, 371 buaya ditangkap oleh penjaga hutan di kota-kota di Darwin Utara. Tahun ini, 190 buaya telah ditangkap.

(ina/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up