Minggu, 20 Aug 2017
All Sports

Jatim Kirim 95 Wakil untuk Kontingen Indonesia di SEA Games

Minggu, 13 Aug 2017 23:01 | editor : Irawan Dwi Ismunanto

Pelepasan Kontingen Jawa Timur yang berpartisipasi membea Indonesia di SEA Games 2017

Pelepasan Kontingen Jawa Timur yang berpartisipasi membea Indonesia di SEA Games 2017 (Koni Jatim)

JawaPos.com - Jawa Timur (Jatim) menjadi salah satu daerah penyumbang atlet dan pelatih terbanyak untuk kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Jatim total mengirimkan 95 wakil dari total 755 orang yang memperkuat kontingen Indonesia.

Lebih dari 12.5 persen kekuatan Indonesia berasal dari Jatim. Atlet-atlet Jatim menjadi tumpuan di 24 cabang olahraga (cabor) seperti renang, loncat indah, panahan, atletik, basket, bowling, balap sepeda, anggar, golf, senam, hoki indoor, judo, karate, pencak silat.

Sepak takraw, menembak, tenis meja, squash, tenis lapangan, voli indoor, skit ait & wakeboard, angkat besi, wushu dan hoki lapangan. Minggu (13/8) malam di Jakarta, mereka dikumpulkan oleh KONI Jatim untuk diberi pembekalan sebelum melangkah ke SEA Games.

"Kalian harus yakin menang. Yakin adalah modal utama menjadi juara. Kalau tidak yakin, maka percuma kalian berlatih setiap hari. Tidak ada kata menyerah. Kalian harus sekuat tenaga untuk memberikan medali bagi Indonesia," kata Ketua KONI Jatim Erlangga Satriagung.

Selain pembekalan dan makan malam bersama, KONI Jatim juga memberikan uang minum sebesar Rp 5 juta per atlet atau official. "Kami bangga atlet Jawa Timur bisa mewakili Indonesia di SEA Games," imbuh Erlangga.

Sementara itu, kontingen Indonesia memberangkatkan 755 orang ke SEA Games 2017 di Malaysia. Dari jumlah tersebut 534 di antaranya adalah atlet. Sedangkan sisanya merupakan 166 official dan 55 orang perangkat pendukung. Pembukaan SEA Games akan dilakukan di Stadion Bukit Jalil 19 Agustus nanti.

(saf/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia