Kamis, 17 Aug 2017
Metropolitan

Transjakarta Koridor 13 Digratiskan, Penumpang Antusias

Minggu, 13 Aug 2017 20:55 | editor : Mochamad Nur

Uji coba Transjakarta Koridor 13 Rute Tendean-Cileduk disambut warga dengan antusias

Uji coba Transjakarta Koridor 13 Rute Tendean-Cileduk disambut warga dengan antusias (Salman Toyibi/Jawa Pos)

JawaPos.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menggratiskan perjalanan sepanjang Koridor 13, Minggu (13/8). Program uji coba itu disambut warga Jakarta dengan antusias.

Mayoritas dari mereka, menaiki bus Transjakarta trayek tersebut hanya sebagai hiburan, terutama mereka yang membawa anak-anak. Meskipun, harus berdesak-desakan karena moda transportasi itu baru menurunkan 10 bus pada hari ini.

Kepada JawaPos.com, kebanyakan penumpang mengaku, memanfaatkan program uji coba gratis itu untuk bertamasya bersama keluarga.

Bus Transjakarta koridor 13 rute Tendean-Cileduk memasuki tahap uji coba

Bus Transjakarta koridor 13 rute Tendean-Cileduk memasuki tahap uji coba (Salman Toyibi/Jawa Pos)

Salah satunya Linda, penumpang asal Mampang, Jakarta Selatan, membawa dua orang anaknya menaiki bus. "Iya iseng aja katanya gratis yasudah ajak anak-anak, jalan-jalan kan minggu libur nih," ujarnya sembari bermain dengan kedua anaknya.

Bermotif serupa, Ayu yang berasal dari Ciledug telah mengikuti trayek bus Ciledug-Tendean itu pulang-pergi. Dia bersama suami dan satu orang anaknya bersuka cita di dalam bus.

"Senang, jalan-jalan naik bus lewat flyover gak macet. Anak saya juga senang, foto-foto," ucapnya dengan tersenyum.

Pemandangan berbeda datang dari Siti, seorang ibu yang berasal dari Ciledug. Dia terengah-engah begitu sampai di Halte Tendean dengan membawa barang-barang yang dibelinya dari suatu swalayan.

Siti mengaku, menggunakan bus tersebut untuk pulang menuju rumahnya. "Saya mah memang mau pulang ini habis belanja, sendirian. Katanya ke Ciledug gratis yaudah saya kejar, takut kehabisan (bus)," ujar ibu berkerudung itu.

Menurut Anggota Satuan Tugas Koridor 13 Transjakarta di Halte Tendean, Hartono mengatakan bahwa uji coba gratis ini mendongkrak antusiasme masyarakat. Mereka berbondong-bondong datang bersama keluarga hingga membuat bus selalu penuh.

"Dari pagi ramai banget, sudah berapa kali bolak-balik busnya gak pernah habis penumpang," kata Hartono di Halte Tendean.

(cr3/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia