Kamis, 17 Aug 2017
Metropolitan

Transjakarta Koridor 13 Diuji Coba, Tendean-Ciledug Ditempuh 25 Menit

Minggu, 13 Aug 2017 19:32 | editor : Mochamad Nur

Uji Coba Transjakarta Koridor 13 Tendean-Cileduk dimulai Minggu (13/8)

Uji Coba Transjakarta Koridor 13 Tendean-Cileduk dimulai Minggu (13/8) (Salman Toyibi/Jawa Pos)

JawaPos.com - Uji coba Transjakarta Koridor 13 Transjakarta yang menghubungkan Tendean -Culeduk dimulai hari ini, Minggu (13/8). Dalam masa uji coba ini, masyarakat Jakarta dapat menggunakan fasilitas transportasi ini secara cuma-cuma.

PT Transportasi Jakarta menggratiskan seluruh perjalanan Koridor 13, dari Halte Tendean hingga halte terakhir yakni Halte Puri Beta 2.

Pantauan JawaPos.com, perjalanan yang ditempuh bus Transjakarta sepanjang Koridor 13 memakan waktu  kurang lebih 25 menit. Ada 11 halte yang dilewati setelah Halte Tendean, di antaranya Halte Rawa Barat-Tirtayasa-CSW-Mayestik-Kebayoran Lama-Seskoal-Cipulir-Swadarma-Jorr-Adam Malik dan kemudian berakhir di Halte Puri Beta 2.

Uji Coba Transjakarta Koridor 13 Tendean-Cileduk dimulai Minggu (13/8)

Uji Coba Transjakarta Koridor 13 Tendean-Cileduk dimulai Minggu (13/8) (Salman Toyibi/Jawa Pos)

Pada program uji coba, penumpang diperbolehkan menaiki bus pulang-pergi dari Tendean ke Puri Beta 2, begitu pula sebaliknya. Bus berhenti di Halte Adam Malik, Jalan Raya Ciledug, tepatnya setelah turun dari jalan layang dan Puri Beta 2, selebihnya bus terus jalan menelusuri Koridor 13.

Satuan Tugas Transjakarta di Halte Tendean, Hartono menjelaskan bahwa hari ini terdapat 10 bus transjakarta yang beroperasi melayani penumpang. "Buat hari ini baru ada 10, bolak balik," ujarnya kepada JawaPos.com di Halte Tendean, Minggu (13/8).

Menurut Hartono, uji coba selama 3 hari ke depan bertujuan untuk membiasakan para sopir bus melewati Koridor 13 itu. "Ya biar sopir terbiasa, jalan layangnya kan belok-belok," ucap dia.

Selain itu, untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa ada trayek baru Transjakarta yang sudah bisa beroperasi.

Jalan sepanjang Koridor 13 telah sepenuhnya selesai. Namun, perjalanan bus masih terbatas karena kurangnya penerangan jalan. Belum ada lampu yang melengkapi jalan layang tersebut, akibatnya, bus terakhir beroperasi pada pukul enam sore.

"Belum ada penerangan, nanti kalau sudah ada lampu bisa sampai malam, buat sekarang sampai jam enam itu terakhir," jelas Hartono.

(cr3/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia