Kamis, 17 Aug 2017
Sex

V-Spa Hingga Ratus, Bikin Organ Vital Lebih Harum dan Gimana Gitu

Minggu, 13 Aug 2017 16:49 | editor : Dimas Ryandi

ilutrasi vagina.

ilutrasi vagina. (JawaPos.com)

JawaPos.com - Organ intim kewanitaan merupakan mahkota bagi kaum hawa. Kondisinya yang lembab, membuat area ini rentan tak sehat. Miss V yang beraroma tak sedap disertai gatal, seringkali dikeluhkan kaum hawa. 

Berbagai perawatan bisa dilakukan dari mulai cara rumahan, tradisional, atau dengan melakukan perawatan di salon dan klinik kecantikan.

Tak harus selalu sudah menikah, merawat kesehatan organ intim juga baik dilakukan oleh perempuan yang belum menikah. Sebab, perempuan memang sering mengalami keputihan atau bau tak sedap di area vital itu.

“Tergantung ya, yang belum menikah tentu wajib juga merawat kesehatan organ intim. Dengan cara sederhana misalnya rajin mengganti celana dalam, lalu membersihkan dan mengeringkan dengan tisu usai buang air kecil, dan lainnya,” kata Supervisor Arum Dalu Medika Spa di Depok II Tengah, Irma Nur Santi kepada JawaPos.com, Minggu (13/8).

Irma menyebutkan sejumlah cara untuk merawat organ intim agar sehat dan beraroma lebih harum. Jika untuk perempuan yang sudah menikah, tentu hal itu dapat menjadi bonus bagi suami untuk meningkatkan keharmonisan hubungan intim.

“Tentu menjadi lebih harum, bebas bakteri atau keputihan. Baiknya dilakukan sebulan 3 kali jika memang keputihannya cukup parah, tetapi jika untuk perawatan saja, sebulan sekali sudah cukup,” ungkapnya.

Berikut tiga jurus ampuh membuat vagina jadi wangi, sehat dan makin wow:

1. V-Spa

Salah satu perawatannya adalah dengan layanan V-Spa yang biasanya diberikan dengan melakukan pemijatan (massage) di area pangkal paha. Kemudian dilanjutkan dengan scrubbing. 

Setelah itu dibersihkan dengan air hangat. Diberikan pula totok di area Miss V menggunakan dua jari pada titik-titik khusus untuk membersihkan keputihan.

2. Ratus

Ratus biasanya dilakukan dengan cara memberikan memberikan uap di area organ intim. Uap tersebut berasal dari rempah-rempah. Setelah itu, area V dibersihkan dengan ramuan atau rempah tradisional.

3. Jamu dan Rempah

Selain dari luar, baik pula jika mengonsumsi rempah dan jamu dari dalam. Gunanya agar area organ intim dan kesehatan tubuh cantik luar dalam. Bisa dengan mengonsumsi jamu kunyit asam atau dengan membersihkan organ intim sendiri di rumah dengan daun sirih.

(ika/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia