Minggu, 20 Aug 2017
Finance

First Media Bukukan Laba Bersih Rp 490 Miliar di Semester I 2017

Minggu, 13 Aug 2017 16:48 | editor : Mochamad Nur

Chief Technology Officer First Media  Desmond Poon

Chief Technology Officer First Media Desmond Poon (Rieska Virdhani/JawaPos.com)

JawaPos.com – Layanan TV berbayar dan internet broadband berkualitas tinggi semakin diminati masyarakat di tengah perkembangan era digital. Peluang ini ditangkap First Media (PT LinkNet Tbk) dengan mengembangkan teknologi, produk, jangkauan layanan dan jaringan distribusi.

“Kami telah kembangkan layanan TV berbayar dan internet broadband. Itu keunggulan kami. Sasaran kami adalah pelanggan, keluarga dan rumah tangga atau residensial,” ujar Chief Technologi Officer First Media Desmond Poon di Jakarta, Minggu (13/8).

Saat ini layanan First Media telah ada di kota-kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Batam, Medan, Surabaya, Bali dan beberapa kota lainnya. Dia mengakui kompetisi layanan TV berbayar di Indonesia sangat ketat. Namun kompetisi masih berlangsung sehat melihat pasar Indonesia yang besar sebagai populasi terbesar keempat di dunia.

“Sangat ketat sekali. Namun memang sasaran kami adalah skala menengah ke atas, A-B. Sehingga sasaran kami lebih bermain di segmen kota-kota besar. Fokus kami ke sana,” jelasnya.

Hingga kini First Media menambah jangkauan layanannya dengan jumlah homes passed yang kini mencapai lebih dari 1,9 juta rumah dan target pertumbuhan sebanyak 120-150 ribu hingga akhir tahun 2017.

Sepanjang paruh pertama 2017, PT Link Net Tbk mencatat pendapatan Rp 1,65 triliun, tumbuh 18,5 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Laba Usaha Perseroan mencapai Rp 622 Miliar, atau meningkat 23 persen dibandingkan semester yang sama tahun 2016. Laba bersih naik menjadi Rp 490 miliar dengan tingkat marjin laba bersih sebesar 29,7 persen di semester pertama tahun 2017, naik dari 28,5 persen di semester pertama tahun 2016.

(ika/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia