Kamis, 17 Aug 2017
Lifestyle

Batik Keris Kini Bisa Dipasarkan ke Seluruh Dunia

Minggu, 13 Aug 2017 12:46 | editor : Yusuf Asyari

Komisaris Batik Keris, Lina Handianto memperkenalkan Batik Keris Online. (Dok. Istimewa)

Komisaris Batik Keris, Lina Handianto memperkenalkan Batik Keris Online. (Dok. Istimewa) (Ist for Jawapos.com)

JawaPos.com - Produsen Batik Keris mulai memanfaatkan teknologi untuk memasarkan batik ke seluruh dunia. Cara yang kini dilakukan yakni meluncurkan Batik Keris Online dengan tampilan serta fitur guna mempermudah konsumen.

"Batik Keris Online untuk mengembangkan pemasaran, jadi tidak hanya terbatas pengembangan toko tapi juga lewat online sehingga bisa di mana pun dan kapan pun," kata Komisaris Batik Keris, Lina Handianto Tjokrosaputro dalam Habibie Festival 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Pengembangan Batik Keris Online dinilai Lina punya banyak manfaat. Selain meningkatkan kualitas pelayanan ke seluruh dunia, fitur ini menunjukkan inovasi dari Batik Keris. Menurutnya langkah untuk melestarikan batik yakni dengan memanfaatkan perkembangan teknologi agar bisa menjaga kualitas serta konsep produk. Termasuk untuk menjalin kerja sama dengan ribuan UKM.

"Teknologi hadir untuk mendorong serta menambah nilai ekonomi. Selain itu perusahaan juga bisa menjaga tradisi dan kebudayaan," ucapnya.

"Kami juga menggandeng UKM untuk berkembang bersama Batik Keris dengan cara pelatihan berkualitas lewat teknologi, komputerasi. Misal membuat mode atau warna mengikuti jaman," tambah Lina.

Batik Keris Online menjadi gerai online dengan variasi produk kerajinan yang sangat beragam. Seperti berbagai macam item fashion, aksesoris, kain tradisional dan lainnya. Semua bisa diakses lewat laman www.batikkerisonline.com. Menariknya, Batik Keris Online juga mendukung jangkauan pengiriman ke seluruh dunia.

(ded/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia