Minggu, 20 Aug 2017
Music & Movie

Vidi Aldiano Sukseskan Peresmian Monas Djakarta’s Fountain

Minggu, 13 Aug 2017 10:37 | editor : Mochamad Nur

Vidi Aldiano dan Djarot Saiful Hidayat.

Vidi Aldiano dan Djarot Saiful Hidayat. (Istimewa)

JawaPos.com - Penyanyi Vidi Aldiano dan adiknya, Vadi Akbar, sukses memeriahkan peresmian Monas Djakarta’s Fountain di kawasan Monas, Jakarta pada Sabtu (12/8) malam. Acara tersebut digelar sekaligus dalam rangka hari ulang tahun Monas yang ke-42.

Air mancur Monas akhirnya diaktifkan kembali setelah terbengkalai sejak 2005 lalu. Sejumlah tokoh yang punya inisiatif menghidupkannya yakni Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (mantan Gubernur DKI Jakarta), Djarot Saiful Hidayat (Gubernur DKI Jakarta), Sabdo (Pimpinan Taman Monas), Addie MS, serta Harry Kiss (ayah Vidi Aldiano).

"Pak Ahok dan Pak Djarot memberikan dana pribadi untuk membenahi instalasi. Pak Sabdo dan timnya membongkar dan membenahi kembali air mancur," kata Vidi Aldiano.

"Sedangkan kami, keluarga Harry Kiss menyumbang sound system V8Sound, menghidupkan kembali Aquascan juga menciptakan system Magic Keyboard, yaitu tuts piano yang kami ubah fungsinya untuk mengontrol gerakan air mancur," sambungnya.

Menurut Vadi Akbar, Magic Keyboard yang diciptakan ayahnya itu punya fungsi sangat tepat. Sehingga air mancur Monas tidak hanya enak dilihat, tapi juga nikmat didengar oleh pengunjung.

"Setiap menekan satu tombol tuts keyboard piano, kita bisa mengaktifkan nozel dan pompa di Monas Djakarta’s Fountain sehingga untuk sinkronisasi lagu dan pertunjukan MDF akan mudah sekali pengoperasiannya," ucap Vadi.

Selain Vidi Aldiano dan Vadi Akbar, musisi Addie MS juga memberikan kontribusi. Lagu-lagu karya orkestra miliknya akan diputar di Monas.

"Lagu-lagu orkestra Addie MS, seperti Tanah Airku, Manuk Dadali, dan Keroncong Kemayoran ditampilkan saat pembukaan," imbuh Vidi Aldiano.

Pelantun Nuansa Bening itu berharap Monas Djakarta’s Fountain dapat menjadi hiburan baru bagi masyarakat Jakarta serta wisatawan. 

(ded/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia