Senin, 21 Aug 2017
JPG Today

Rumah Terbakar Hebat, 2 Sepeda Motor Jadi Rongsokan

| editor : 

Rumah Terbakar Hebat, 2 Sepeda Motor Jadi Rongsokan

Rumah Terbakar Hebat, 2 Sepeda Motor Jadi Rongsokan (Radar Banyumas/JawaPos.com)

JawaPos.com - Kebakaran hebat menimpa rumah milik Towiyah (68) di RT 03/02 Desa Besuki Kecamatan Lumbir. Dua sepeda motor Honda Supra dan CBR menjadi barang rongsok setelah habis terbakar.

Dua unit sepeda motor yang tinggal rangka dan mesin, baru berhasil dikeluarkan dari dalam rumah setelah api padam dan rumah rata dengan tanah.

Perangkat desa setempat, Arifin mengatakan, dua sepeda motor sudah tidak utuh. Sepeda motor tersebut merupakan salah satu dari barang-barang yang ikut terbakar dan tidak sempat diselamatkan karena api langsung membesar.

“Setelah api padam, dua motor berhasil dikeluarkan, namun tinggal rangka dan mesin saja. Barang elektorik sampai perabotan lain juga sudah menjadi arang dan tidak ada barang yang berhasil diselamatkan,”jelas salah satu anggot Tagana Banyumas tersebut.

Puing-puing kebakaran, usai diperiksa pihak kepolisian langsung dibersihkan warga. Namun sampai saat ini warga masih penasaran dengan penyebab kebakaran rumah yang hampir merempet ke rumah warga di sebelahnya.

“Kalau tidak segera ditangani warga, salah satu rumah yang berdekatan bisa terbakar. Beruntung warga langsung memadamkan api yang menyambar rumah dengan daun pisang sehingga tidak sampai membuat kebakaran tersebut merembet,” jelasya.

Kapolsek Lumbir melalui Kanit Binmas Aiptu Warsito mengatakan, sampai saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan kebakaran tersebut. Namun dugaan kuat kebakaran berasal dari konsleting listrik.

"Dugaan kuat dari konsleting listrik. Dari keterangan warga yang melihat pertama kali ada api, api memang langsung menyambar dari bagian atas sehingga langsung membesar,” jelasnya seperti dilansir Radar Banyumas (Jawa Pos Group).

(yuz/jpg/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia