Senin, 21 Aug 2017
JPG Today

Kabur dari Rutan, Tahanan Ini Beraksi Lagi di Alam Bebas

| editor : 

Rutan Sialang Bungkuk

Rutan Sialang Bungkuk (Mhd Akwan/Riau Pos/JawaPos.com)

JawaPos.com - Ridho Ramadhan (18), seorang tahanan yang kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Sialang Bungkuk, Pekanbaru, empat bulan lalu berhasil diringkus oleh aparat kepolisian.

Hanya saja penangkapan dalam kondisi tragis. Dia selama bebas malah beraksi menjadi jambret. Parahnya lagi aksi itu sudah 28 kali. Sehingga memudahkan aparat kepolisian menjebloskannya ke hotel prodeo.

Warga Jalan Bangau Perumahan Sidomulyo, Kecamatan Marpoyan Damai ditangkap tim opsnal Polsek Sukajadi pada Jumat (11/8) lalu, sekitar pukul 09.30 WIB.

Kapolsek Sukajadi Kompol Hermawi membenarkan, adanya penangkapan seorang pelaku jambret sekaligus DPO Rutan Sialang Bungkuk. Dia menjelaskan, Ridho Ramadhan ditangkap ketika berada di salah satu kamar hotel yang berada di Jalan Tuanku Tambusai.

"Dia (Ridho, red) merupakan napi yang kabur dari Sialang Bungkuk, selain itu diduga telah melakukan jambret," ungkap Hermawi seperti dilansir Riau Pos (Jawa Pos Group).

Dari hasil penyidikan, kata Hermawi, diketahui telah menjambret sebanyak 28 kali di beberapa lokasi Wilayah Kota Pekanbaru. Hal itu dilakukannya setelah berhasil kabur dari lapas. "Setelah kabur dari lapas, tersangka telah melakukan jambret sebanyak 28 kali," jelasnya

Adapun lokasinya, papar Hermawi, Kecamatan Bukitraya 12 TKP, Kecamatan Tampan 8 TKP, Kecamatan Sukajadi satu TKP, Limapuluh dua TKP, Kecamatan Payung Sekaki tiga TKP dan Tenayan Raya dua TKP. "Kita berkoordinasi dengan pihak Rutan Sialang Bungkuk untuk menyerahkannya," pungkas Kapolsek.

(iil/jpg/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia