Kamis, 17 Aug 2017
Sepakbola Indonesia

Jorge Gotor Jawab Kritik Lewat Gol Ciamik

Minggu, 13 Aug 2017 02:15 | editor : Agustinus Edy Pramana

Jorge Gotor merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Barito Putera

Jorge Gotor merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Barito Putera (Donny Aditya/Kaltim Post)

JawaPos.com - Penampilan defender asing Mitra Kukar, Jorge Gotor, sempat mengundang keraguan. Bahkan, eks defender Real Zaragoza itu dinilai bermain kurang maksimal pada putaran pertama Liga 1.

Hanya saja, Gotor pelan tapi pesta menjawab kritikan itu dengan permainan menawan. Setelah tampil apik saat Mitra Kukar kalah dari PSM Makassar, Gotor menunjukkan kelasnya saat melawan Barito Putera, Jumat (11/8).

Gotor mencetak satu gol dalam kemenangan Mitra Kukar dengan skor 3-2. Gol yang dihasilkan Gotor pun cukup ciamik yakni lewat sundulan yang mengecoh kiper Barito. Sundulannya melengkung sehingga sulit diantisipasi. Gol Gotor saat itu membuat Barito memimpin 3-1.

Tak pelak, performa apik Gotor membuat manajemen makin percaya kepadanya. Dia akan terus diandalkan untuk mengawal lini belakang Naga Mekes - julukan Mitra Kukar.

Terlepas dari itu, kemenangan atas Barito menegaskan bahwa Aji Imbut masih angker bagi lawan-lawannya. Dari 10 laga kandang, Mitra Kukar meraih 8 kemenangan dan dua kali imbang. Gotor cs belum pernah kalah di kandang sendiri.

Karteker Mitra Kukar, Sukardhi, mengaku gembira dengan kemenangan itu. Meski begitu, dia tetap akan melakukan evaluasi untuk membenahi kekurangan dan semakin membuat performa tim lebih baik lagi.

“Saat ini terpenting tim menang. Untuk ke depan sudah menjadi kewajiban saya untuk mengevaluasi seluruh kinerja pemain. Apalagi jeda waktu lumayan panjang, jadi bisa meracik skema terbaik sebelum menantang Persela Lamongan,” beber pelatih yang akrab disapa Kardok seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

(epr/jpg/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia